Bincang Kesehatan Reproduksi Wanita Ala LDII Sorong, Seperti apa ya
Bincang Kesehatan Reproduksi Wanita Ala LDII Sorong, Seperti apa ya 


Sorong, LDII 22/12/2021, Dalam rangka memperingati hari ibu, maka DPD LDII Kabupaten Sorong melaksanakan kegiatan Seminar Pembina Penggerak Generus (PPG) keputrian dengan tema "Bincang Kesehatan Reproduksi Wanita" bertempat Masjid Minhajurrosyidin Klasaman Sorong.


Kegiatan diawali dengan  pembukaan yang disampaikan oleh pembawa acara Sabila Nurayati, dilanjutkan pembacaan ayat suci alquran oleh qoriah Lulu' Auliyana Adilah, sambutan oleh Nur Isma Yahya, S.Pd. selaku penanggung jawab kegiatan, dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh  Ketua DPD LDII Kabupaten Sorong  H. Karso Prayitno S. Pd.

Baca juga : LDII Kalteng Selenggarakan Seminar Kesehatan, Kupas Stunting (ldiisampit.or.id)


Bincang Kesehatan Reproduksi Wanita Ala LDII Sorong, Seperti apa ya


Materi kegiatan diisi dengan pembahasaan dalil-dalil yang berkaitan dengan kewanitaan disampaikan oleh Ustadzah Sitti Rohma dan pemaparan materi seminar oleh Fitra Duhita S.St, M.Kep yang pada dasarnya menerangkan bagaimana warga LDII bisa mengenal dan memahami kesehatan reproduksi kewanitaan dengan baik serta penanganan penyakit serviks,  alhamdullilah peserta berjumlah 85 orang terdiri  ibu-ibu dan remaja putri sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.


Bincang Kesehatan Reproduksi Wanita Ala LDII Sorong, Seperti apa ya


Acara berlangsung secara luring diikuti oleh 65 peserta dari Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, sedangkan daring diikuti warga LDII di Kota Fakfak dan Kota Kaimana berjumlah kurang lebih 20 orang.


Diakhir acara  panitia menyediakan sembilan (9) hadiah menarik yang dibagikan berupa doorprice diambil dari peserta yang bisa memberi pertanyaan kepada narasumber, dari 12 pertanyaan yang diajukan peserta diambil 7 pertanyaan yang dianggap narasumber sebagai yang terbaik untuk mendapatkan hadiah sedangkan 2 hadiah lagi untuk yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber, demkian Nur Isma Yahya melaporkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama