LDII Seruyan Apresiasi Kinerja FKUB, Selenggarakan Pertemuan Pemuda Lintas Agama

 

KUALA PEMBUANG, LDII - Ketua DPD LDII Seruyan H. Rukamto hadir dalam pertemuan pemuda lintas agama ke-3 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Rabu (30/12/21)  

Pertemuan tersebut merupakan pengganti agenda kegiatan perkemahan pemuda lintas agama yang dibatalkan akibat adanya pandemi covid-19.

Dalam kesempatan itu ketua FKUB Argiansyah menyampaikan beberapa pesan kepada peserta, diantaranya moderasi beragama supaya selalu disosialisasikan khususnya kepada generasi muda serta kembali mengingatkan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Warga Seruyan yang telah divaksin mencapai 70%, sementara untuk lansia masih dibawah 50%," ujarnya.

Pada pertemuan FKUB sebelumnya (21/12/21), Argiansyah kepada tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh adat agar memberikan pemahaman untuk menciptakan kerukunan sesama umat beragama.

“Seiring dengan hal tersebut, makanya saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bumi Gawi Hatantiring untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ajaknya.


LDII Seruyan Berikan Apresiasi FKUB, Selenggarakan Pertemuan Pemuda Lintas Agama


Menanggapi kegiatan pertemuan pemuda lintas agama tersebut, Rukamto menyatakan memberikan apresiasi pada FKUB Kab. Seruyan, "Sangat positif, hal ini sejalan dengan apa yang menjadi komitmen LDII dengan jargon profesional religius. Upaya kami adalah memberikan bekal 6 tabiat luhur, yaitu jujur, amanah, muzhid mujhid, rukun, kompak, dan kerja sama yang baik, " katanya.

Rukamto juga mengiyakan himbauan ketua FKUB seraya mengutip sebuah riwayat hadis yang berbunyi al-muslimu man salima al-muslimuna min lisanihi wa yadihi, seorang muslim adalah di mana orang lain selamat dari lisan dan tanganya (kekuasaannya). 

"Inti dari wujud kerukunan kekompakan saat para manusia bisa saling bertoleransi dan tenggang rasa. Bisa berbicara yang baik, menjaga perasaan serta menghormati hak orang lain," tegasnya.

Acara yang bertempat di aula Kemenag Kab. Seruyan dihadiri beberapa pejabat daerah, DPRD, Kementerian Agama, Polres serta utusan pemuda dari ansor, muhammadiyah,  sma, smk, knpi. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama