ldii nabire



NABIRE, LDII
– Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al-Muttaqin merupakan TPA binaan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire. Di bulan Desember ini dilakukan pembagian rapor semester ganjil hasil kegiatan belajar mengajar selama 6 bulan yang dilaksanakan pada Rabu (22/12/2021).

Kegiatan ini sebagai Puncak acara pembinaan Generus LDII yang di prakarsai oleh PAC LDII Kelurahan Bumi wonorejo, ujar Edi Sartono Selaku Ketua PAC LDI Kelurahan Bumiwonorejo disela-sela kehadirannya saat kegiatan pembagian raport.

Lebih lanjut Ketua TPA Al-Muttaqin Niki Afidah Mukmin ST mengatakan bahwa pembagian rapor kepada 22 santrinya ini merupakan program rutin setiap 6 bulan sekali (Desember dan juni). “Acara kali ini juga sekaligus sebagai puncak acara pembinaan generus LDII Bumi wonorejo di akhir tahun 2021, sebelum pembagian raport ini telah didahului oleh asrama Hadis kepada Generus Pra remaja dan Remaja,” ujar Afid sapaan akrab Ketua TPA Al-Muttaqin.


ldii nabire


Dalam kesempatan yang sama, pengurus TPA Al-Muttaqin juga memberikan apresiasi kepada santri berprestasi berupa, Al-Qur`an dan perlengkapan alat tulis sesuai peringkat dan hadiah hiburan untuk semua santri.

Total santri TPA Al-Muttaqin sebanyak 40 santri terdiri dari usia Paud, TK, SD, dan SMP. Mereka semua dibina oleh 4 tenaga pengajar lulusan Pondok Pesantren Wali Barokah, Burengan, Kediri, Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD LDII Nabire H. Nuryadi, S.Pd., M.MPd, Ketua PAC LDII Bumi Wonorejo Edi Sartono, Pembina TPA Al-Muttaqin H. Kasmuni, para wali santri, dewan guru dan pemuda pemudi masjid.

Untuk memupuk dan mempererat kerukunan, kebersamaan, dan kekompakan, setelah acara pembagian rapor dilaksanakan ramah tamah dengan makan bersama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama