ldii gunungkidul,


GUNUNGKIDUL, LDII – Wahono Budi Rustanto SPd terpilih menjadi Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Gunungkidul dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke 7 di Bangsal Sewakapraja, Wonosari. Terbentuknya pengurus baru ini menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY Atus Syahbudin agar dapat bersinergi dengan visi misi Bupati Gunungkidul.

“LDII memiliki delapan bidang pengabdian meliputi kebangsaan, keagamaan, ekonomi syariah, pendidikan dan pelatihan. Selain itu juga lingkungan hidup serta ketahanan pangan, informasi teknologi, energi baru terbarukan dan pengembangan obat herbal. Siap berkontribusi membangun Gunungkidul,” kata Atus Syahbudin, Senin (13/12/2021).

Kegiatan dihadiri Bupati Gunungkidul H Sunaryanta, Forkopimda dan peserta musda. Sebelumnya juga diberikan pembekalan oleh kepolisian dan Kodim kepada peserta. Pengurus lain yang terbentuk meliputi Wakil Ketua Edy Herpranowo SPd, H Fajar Shodiq SPd, Suwadi MPd, Sekretaris H Wasito MPd, Wawan Gunarjo SpdI dan Suwarno SPd. Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengaku tak meragukan penguatan kebangsaan dan nasionalisms dari LDII. Beberapa hal yang perlu ditingkatkan yakni penguatan moralitas, SDM yang profesional religius serta kemandirian ekonomi. “ Harapannya LDII dapat bersinergi dengan pemerintah,” imbuhnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama