LDII SIDOARJO Gandeng Pemdes Sruni Gelar Vaksinasi Massal Dosis 2


LDII SIDOARJO

LDII SIDOARJO - Kesadaran vaksinasi warga LDII
(Lembaga Dakwah Islam Indonesia) di Kabupaten Sidoarjo sangat tinggi. Hal ini tampak pada kegiatan vaksinasi dosis 2 Astrazeneca dan dosis 2 Sinovac yang digelar oleh DPD LDII Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sruni, dan Puskesmas Ganting, Kecamatan Gedangan di Gedung UB (Usaha Bersama) Ganjaran, Desa Sruni, Senin (15/11/2021).

Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, H. Mohammad Fauzan, S.Pd mengatakan, kesadaran vaksinasi Covid-19 warga LDII di Kabupaten Sidoarjo tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya sebagai peserta vaksinasi, namun juga sebagai penyelenggara kegiatan vaksinasi yang melayani masyarakat umum.

"Kami juga sangat mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi tersebut. Dengan harapan bisa segera terwujud herd immunity (kekebalan kelompok),"katanya.

Peserta vaksinasi adalah mereka yang divaksin dosis 1 Astrazeneca di Pondok Pesantren Al Barokah Mulia Insani Sruni pada tanggal 21 Agustus 2021, dan yang divaksin dosis 1 Sinovac di Balai Desa Sruni pada tanggal 16 Oktober 2021.

Peserta vaksin kali ini di antaranya santri Pondok Pesantren Al Barokah Mulia Insani Sruni, warga LDII sekitar Desa Sruni, dan warga masyarakat di Desa Sruni dan sekitarnya. Bahkan juga warga masyarakat umum yang membutuhkan vaksin dosis 2 Astrazeneca dan dosis 2 Sinovac.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut sesuai jadwal dibagi menjadi 2 sesi: vaksinasi Astrazeneca dilaksanakan pukul 08.00 - 10.00 WIB; vaksinasi Sinovac dilaksanakan pukul 10.00 - 12.00 WIB. Peserta vaksinasi begitu antusias dan sangat tertib mengantre untuk divaksin, dengan syarat menunjukkan bukti vaksin dosis pertama. Mulai dari skrining kesehatan, entry data, vaksinasi, dan print out surat vaksin.

Kegiatan vaksinasi yang melayani ratusan warga tersebut terlaksana dengan lancar, didukung dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

0 Komentar