LDII NGAWI


LDII NGAWI. Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono Buka Musyawarah Daerah IX Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ngawi, di Aula Notosuman Ngawi, Selasa (25/05/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar, Organisasi Masyarakat serta peserta Musda diantaranya Ketua Pimpinan Cabang (PC) LDII se Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengapresiasi sinergi serta komitmen LDII bersama Pemkab Ngawi dalam memberikan masukan serta pemikiran untuk pembangunan di Kab. Ngawi, “Semakin banyak pemikiran dan masukan tentunya menjadi pertimbangan dalam merencanakan pembangunan Kab. Ngawi kedepan,” katanya.

Dalam Musda ini juga dilaksanakan pelantikan kepengurusan yang baru. Kepengurusan baru LDII Kab. Ngawi masa bakti 2021-2026 resmi dilantik Ketua LDII Provinsi Jawa Timur Moch. Amrodji disaksikan langsung Wakil Bupati Dwi Rianto.

Dalam sambutannya Wabup Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko mengungkapkan Kabupaten Ngawi memiliki ciri partispatoris dan kondusifitasnya. Dimana masyarakatnya yang terkenal dengan guyub rukun dan gotong royong, sementara LDII merupakan salah satu organisasi yang mempunyai peran penting didalamnya. “Tentu saja, berharap peran serta partisipasi lembaga dakwah menjadi kekuatan untuk menata serta menjaga sekaligus bersama – sama membangun Kab. Ngawi,”terangnya.

Selain itu, menurut Dwi Rianto Jatmiko lembaga ini juga berkontribusi dalam membangun SDM masyarakat yang berkualitas, “Bagaimana membangun SDM tidak hanya dibekali oleh akademis namun juga akhlakul karimah salah satunya melalui lembaga ini,” lanjutnya.

Ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Wabup berpesan agar lembaga ini ikut mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi Pemerintah, “Agar penyebaran Covid – 19 bisa terus ditekan dan herd immuntiy segera tercapai” ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama