LDII Nabire Mengikuti Konferensi Nasional ke VI FKUB di Manado

LDII Nabire

LDII NABIRE. Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire yang juga selaku Sekretaris MUI Kabupaten Nabire, sekaligus Wakil Ketua II FKUB Kabupaten Nabire H.Nuryadi, S.Pd.M.MPd bersama Ketua FKUB Kabupaten Nabire Pdt.Junus Mbaubedari, S.Th mengikuti kegiatan Konferensi Nasional VI FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional tanggal 17-22 November 2021 di Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan Konferensi VI FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional di Sulawesi Utara Resmi di buka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara pada Rabu 17 November 2021, sekaligus pencanangan Minahasa Utara sebagai Bumi Revolusi Mental.

Dalam sambutan pembukaannya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat dan peserta baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.
Lebih lanjut Olly Dondokambey merasa bangga karena peran tokoh agama dalam naungan FKUB terlebih pada saat penyaluran Bansos dan vaksinasi Covid-19 sangat berperan langsung membantu Pemerintah.

LDII Nabire

Olly juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk Berdamai dengan Tuhan, sesama umat Manusia, diri sendiri, dan alam . Dengan begitu kehidupan kita pasti tenang, damai, dan menumbuhkan semangat persatuan.

Sementara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, yang d wakili oleh La Ode Ahmad berpesan Pemerintah dan peserta agar terus meningkatkan komitmen toleransi dalam setiap kebijakan, hilangkan diskriminasi pelayanan publik, pemenuhan hak-hak konstitusional secara merata mesti dilakukan bagi seluruh masyarakat, pesan Mendagri.

Kemenko PMK, Didik Suhardi selaku Deputi bidang Kordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Budaya, dan Peningkatan Prestasi Olahraga, memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey beserta jajarannya karena berhasil melaksanakan agenda nasional dengan baik. Dikatakan pencanangan Minahasa Utara sebagai Bumi Revolusi Mental menjadi program prioritas Presiden Joko Widodo. Dengan revolusi mental diharapkan ada pembenahan pada pola pikir dan perilaku setiap individu manusia, terangnya.

Sementara Ketua LDII Kabupaten Nabire yang juga selaku Sekretaris MUI Kabupaten Nabire dan Wakil Ketua II FKUB Kabupaten Nabire sebagai peserta Konfrensi Nasional ke- VI FKUB dalam sela- sela kesibukannya mengatakan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nabire yg sudah mendoakannya dalam mengikuti kegiatan dimaksud yang dalam keadaan sehat, aman, lancar dan penuh keberkahan dari Allah SWT, selanjutnya juga ia berharap semoga melalui momentum ini kita selaku umat Islam wabil khusus warga LDII Kabupaten Nabire lebih berperan aktif lagi dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire, aparat TNI, POLRI untuk menciptakan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat demi terwujudnya toleransi antar umat beragama sehingga Kerukunan dan Kebersamaan dalam Keberagaman tetap solid di Kabupaten Nabire.(nam-nbx)

Post a Comment

Previous Post Next Post