LDII Garut

 

LDII GARUT. LDII Kabupaten Garut bersama Kodim 0611 dan Puskesmas Haurpanggung menggelar vaksinasi massal Covid-19, pada Selasa (27/7/2021). Vaksinasi dibuka untuk umum dengan jumlah peserta 500 orang.


Selain dihadiri Ketua DPW LDII Jawa Barat drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort., dan Kasi Operasional Kodim 0611 Garut, vaksinasi massal dihadiri juga pejabat pemerintah setempat, diantaranya Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, S.Ip, Camat Tarogong Kidul Drs. Doni Rukmana, Danramil 11 Tarogong Kidul Kap. Inf. Dedi Saepulloh, S.H., Lurah Pataruman Cep Iman Budiman, S.E., Babinsa Kopda Dwi Ari Prasetia dan Bhabinkamtibmas Bripka Abdul.


Ketua LDII Kabupaten Garut Endang Sugiri dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid -19.


“LDII berkomitmen untuk menyukseskan program kerja pemerintah, termasuk program vaksinasi ini. Apalagi saat ini pemerintah menggenjot agar tercapai 2 juta vaksinasi setiap hari,” ujarnya.


Senada dengan Endang Sugiri, Kepala Puskesmas Haurpanggung Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Rohmahalia M Noor saat menghadiri acara tersebut mengapresiasi warga LDII yang telah mendukung program pemerintah dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi masal sejumlah 500 peserta bisa berjalan dengan lancar.


“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada warga LDII yang telah berpartisipasi aktif dalam mewujudkan tercapainya kegiatan vaksinasi ini,” paparnya.


Selain itu, Rohmahalia menyampaikan keinginannya untuk terus bekerjasama dengan LDII ke depan untuk memberikan informasi kesehatan untuk kalangan generasi muda sehingga menjadikan generasi yang sehat.


Sementara itu Kepala Seksi Operasional Kodim 0611 Kabupaten Garut, Ridwan, sekaligus sebagai Ketua Tim vaksinator mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah merasa senang dengan kontribusi masyarakat yang berperan aktif dalam kegiatan ini.


“Melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal ini, tentu sangat membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Garut yang akan memvaksinasi sebanyak 2.016.436 warganya. Dengan harapan semua masyarakat bisa tervaksinasi dalam upaya menangkal penyebaran covid-19 ini,” harapnya.


Ridwan berharap dengan vaksinasi massal ini akan tercipta herd immunity pada diri masyarakat, sehingga dapat memperlambat bahkan memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Hal ini sangat berpengaruh pada perubahan perilaku kegiatan seluruh masyarakat dalam semua sektor pada masa adaptasi kebiasaan baru ini dengan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (mukhlis/fadel/lines).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama