LDII di Jepang


LDII DI JEPANG. Ketua DPP LDII Prasetyo Sunaryo melalui Lembaga Bantuan Teknologi (LBT) membuka peluang pemuda untuk bekerja dan magang di Jepang. Untuk kegiatan tersebut, LBT bekerja sama dengan OS Selna Jaya, sebuah perusahaan pengerah tenaga kerja ke Jepang.


“Jepang merupakan negara yang memiliki teknologi tinggi dalam proses produksi. Makin banyak pemuda Indonesia yang ke Jepang, mereka bisa belajar banyak dalam hal teknologi,” papar Prasetyo Sunaryo.


Hal tersebut dinyatakan Ketua DPP LDII sekaligus Direktur LBT Prasetyo Sunaryo di sela-sela peresmian Lembaga Bantuan Teknologi (LBT) di wilayah Kali Malang. Menurut Prasetyo Sunaryo, LBT merupakan lembaga yang memfasilitasi pemuda Indonesia untuk magang ke luar negeri. Harapannya, ketika mereka kembali dari Jepang, mereka menguasai teknologi Jepang untuk dikembangkan di Indonesia.


Menurut Prasetyo setiap negara bila ingin maju membutuhkan teknologi. Untuk menjadi negara maju setiap negara memerlukan empat hal: inovasi, teknologi SDM, teknologi alat, dan teknologi kelembagaan, “LBT saat ini fokus pada pengembangan teknologi perikanan. Ke depan akan ada kerja sama teknologi di berbagai bidang khususnya konstruksi," ujar Prasetyo Sunaryo.

1 Komentar

  1. Assalamu'alaikum

    Mau bertanya apakah ada orang jamaah yang bekerja di Jepang?

    BalasHapus