vaksin LDII


Jakarta (2/7). Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau pelaksanaan vaksinasi kerja sama antara LDII, Ponpes Minhaajurrosyiddin Pondok Gede, dan Puskesmas Cipayung Jakarta Timur. Ia memuji Padepokan Persinas ASAD yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi.


Dalam kunjungannya pada Jumat (2/7), Ahmad Riza Patria didampingi oleh Sokhibul Kahfi Anggota Departemen Hubungan Antar Lembaga DPW LDII DKI Jakarta, Camat Cipayung Fajar Satrio, dan Lurah Lubang Buaya Dede Fadilah. Ia meninjau beberapa titik pos-pos vaksin mulai dari pos pendaftaran sampai lokasi observasi.


“Megah dan representatif, tempatnya luas, udaranya lancar, dan toiletnya banyak. Saya apresiasi kepada LDII dan Ponpes Minhaajurrosyiddin Pondok Gede yang telah memfasilitasi tempat yang megah dan representatif untuk kegiatan vaksinasi,” ujarnya.


Ia pun mengajak warga untuk mendaftarkan diri agar segera divaksin ke Puskesmas setempat, kantor-kantor atau sekolah-sekolah yang mendapatkan vaksin, untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.


“Jadi, Saya tekankan kepada warga yang belum divaksin tidak perlu takut, tidak perlu khawatir, vaksin ini halal dan tidak ada efek sampingnya,” katanya.


Ahmad Riza Patria menyerukan warga untuk menyegerakan vaksinasi mengingat kasus Covid-19 Jakarta yang mencapai angka tertinggi 10.903 kasus. Namun demikian, testing di Jakarta sangat tinggi sehingga bisa cepat mengetahui titik-titik penyebaran dan dilakukan tracing kemudian treatment.


Kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas, ia meminta jumlah warga yang bisa divaksin terus ditingkatkan. “Ayo kita capai target sehari bisa mencapai 700 sampai 1.000 orang,” ujarnya.


Ia berharap, percepatan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta dapat selesai lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Saat ini, DKI Jakarta telah mencapai 6.423.101 juta dosis yang tervaksin kepada warga dengan 100.000 lebih orang yang divaksin setiap harinya.


Usai menemani kunjungan Ahmad Riza Patria, H. Sokhibul Kahfi akan terus berkoordinasi dengan tokoh setempat agar banyak warga LDII dan masyarakat umum yang bisa divaksinasi. “Harapan kami dengan vaksin ini, semoga kami bisa membantu pemerintah segera menyelesaikan pandemi Covid-19 dengan tercapainya herd immunity. Sehingga kita bisa hidup normal kembali,” ujarnya. (Antoni/LINES)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama