LDII SAMPIT | Kalimantan Tengah | LDII Kotawaringin Timur

 

PC LDII Baamang

BAAMANG (28/2).  Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( PC LDII ) kecamatan Baamang Kabupateng Kotawaringin Timur minggu pagi ( 28/2) melaksanakan kegiatan gotong royong menimbun jalan di kompleks kaplingan warga LDII yang berlokasi di Pal 5.5 Sampit - Pangkalan Bun.


Penimbunan ini dilkukan untuk memudahkan warga dalam beraktifitas menuju lokasi tanah kapling tersebut. Bagi warga yang hobi bercocok tanam, area tanah kaplingan ini layak dijadikan ajang menanam berbagai macam jenis tanaman.


Dasuki, S.Pd. seorang guru yang juga adalah Ketua DPD LDII Kotawaringin Timur mengungkapkan, bahwa pembukaan tanah kapling ini sebagai memfasilitasi bagi warga yang hingga saat ini belum mempunyai tanah. Ditawarkan dengan harga murah, agar kalangan warga menengah ke bawah dapat turut menikmati manfaat pembukaan tanah kapling tersebut.


Sementara Agus, salah satu koordinator tanah kapling menghimbau kepada para warga yang telah memiliki tanah kapling dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin. 


Selain dapat dipakai untuk didirikan rumah hunian, sebagian warga lebih suka memanfaatkan sebagai lahan bercocok tanam. Anang salah satunya, warga yang bertempat tinggal di jalan Gunung Slamet Sampit, mengisi waktu luangnya dengan bertani di tanah tersebut.  


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama