LDII SAMPIT | Kalimantan Tengah | LDII Kotawaringin Timur

Arie Wibisobo : kunci sukses dalam berwirausaha adalah dengan menjalankan 6 thobiat luhur yang selalu digaungkan oleh LDII sebagai karakter luhur warganya.

LDII

Pangkalpinang. Menindaklanjuti instruksi dari DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), DPW LDII Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Webinar Digital Marketing Pikub.com, Minggu, 17 Januari 2021.


Webinar tersebut menghadirkan dua pemateri yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, yaitu Arie Wibisobo, Ak., MBA, jebolan Melbourne University Australia ”Disiplin Enterpreneur” yang menyampaikan materi terkait Kewirausahaan, dan H. Wira Pradana, ST, Praktisi Bisnis di Bidang IT dan Konsultan Marketing yang menyampaikan materi terkait digital marketing.


Arie Wibisobo menjelaskan, bahwa kunci sukses dalam berwirausaha adalah dengan menjalankan 6 thobiat luhur yang selalu digaungkan oleh LDII sebagai karakter luhur warganya.


“Semakin kita bisa menerapkan 6 thobiat luhur, makin sukses kita dalam berwirausaha,” ujarny Di era pandemi Covid-19 saat ini, banyak pengusaha yang kesulitan dalam memasarkan produknya karena tidak mampu mengikuti perubahan yang terjadi.

Padahal sejarah mencatat, manusia selalu dapat mengikuti perubahan, hingga saat ini perubahan/ revolusi di bidang industri telah masuk pada revolusi industri 4.0.


“Di revolusi 4.0 ini, integrasi antara bisnis manual dengan digitalisasi. Ini mempengaruhi bisnis termasuk marketing/ penjualan yang semuanya digital. Marketing nanti tidak ada lagi yang manual, kedepannya mau tidak mau harus masuk digital marketing,” jelasnya.


Arie yang juga Founder Pikub.com itu mengatakan, pengusaha sukses harus punya visi, misi, jeli membaca peluang, kreatif, inovatif, dan berintegritas.


Selama pandemi Covid-19, bisnis online/ transaksi digital justru meningkat. H. Wira Pradana menjelaskan, bahwa itu terjadi dikarenakan masyarakat canderung membatasi diri untuk berinteraksi di luar rumah.


Padahal pandemi menurut pengusaha yang juga pemilik PT. Global Media Nusantara ini bukanlah halangan untuk meraih kemandirian ekonomi. Kuncinya di tengah pandemi Covid-19 harus mampu beradaptasi, salah satunya bagi warga LDII dengan memanfaatkan digital marketing Pikub.com.


“Transaksi digital tumbuh subur di Indonesia, makanya DPP LDII berinisiasi membangun platform digital Pikub.com pada Munas LDII ke-8 beberapa tahun yang lalu,” jelasnya.


Fungsi Pikub.com sama seperti Google yaitu sebagai bank data atau mesin pencarian, hanya saja pembedanya, Pikub.com sebagai mesin pencari khusus warga LDII dan khusus di bidang ekonomi.


“Sementara ini, Pikub.com terbatas dalam jaringan pengusaha LDII terlebih dahulu. Dengan adanya platform Pikub.com ini agar kita bisa saling bersinergi dan saling melengkapi sehingga nanti kita akan memiliki kemandirian ekonomi yang bagus,” harapnya.


Tujuan pemanfaatan digital marketing adalah untuk menjangkau konsumen yang belum dikenal sebelumnya. Secara spesifik, Pikub.com adalah sebuah solusi e-commerce bagi pengusaha LDII yang menyediakan bank data potensi ekonomi umat yang siap bersinergi untuk membangun kemandirian ekonomi.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama