H. Nur Prayudi : Konsisten Sikap LDII Netral Aktif Dalam Pilkada

H. Nur Prayudi : Konsisten Sikap LDII Netral Aktif Dalam Pilkada


Palangkaraya (25/10). Dalam rangka penguatan internal keorganisasian, DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kalimantan Tengah menyelenggarakan Musyawarah Koordinasi LDII se Kalimantan Tengah. Peserta musyawarah diikuti oleh :
DPD LDII Kab Barito Utara
DPD LDII Kab Barito Timur
DPD LDII Kab Katingan 
DPD LDII Kab Seruyan
DPD LDII Kab Kotawaringin Timur
DPD LDII Kab Kapuas
DPD LDII Kota Palangka Raya
DPD LDII Kab Lamandau
DPD LDII Kab Kotawaringin Barat.
DPD LDII Kab Sukamara
DPD LDII Kab Pulang Pisau
DPD LDII Kab Gunung Mas

Agenda utama musyawarah adalah menyusun dan membahas rencana strategis  organisasi di tengah pandemic covid-19 dalam rangka memberikan kontribusi nyata pembangunan mental spiritual umat baik internal warga LDII maupun eksternal masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya.

 

H. Nur Prayudi : Konsisten Sikap LDII Netral Aktif Dalam Pilkada

“ Mengingat masih dalam situasi pandemic covid-19, musyawarah ini dilaksanakan secara daring melalui media aplikasi ZOOM. Saya apresiasi semangat dan antusias para peserta dalam musyawarah ini. Semoga Allah Azza wa Jalla memberika ilham – ilham baik untuk membahas hal – hal urgent untuk kemaslahatan umat “, ungkap H. Nur Prayudi, SE selaku Ketua DPW LDII Kalteng.

Pengelolaan organisasi mengikuti standar manajemen, Planning , Organizing, Actuating, dan Controlling, yang secara ringkas dalam LDII dikenal dengan Rencana Kerja Kontrol. Eksekusinya melalui mekanisme musyawarah seluruh komponen perangkat organisasi.


“ Di LDII kami menjaring usulan dan pemikiran seluruh warga, terutama para pengurus yang berkecimpung dan secara langsung mengelola organisasi. Dibahas dan diputuskan melalui mekanisme musyawarah. Sehingga harapannya setiap rencana kerja dapat berjalan dengan baik dan barokah. Dua pokok mendasar dalam memutuskan hasil musyawarah, kerukunan dan kekompakan untuk kemaslahatan umat, serta kelancaran beribadah maghdoh dan ghoiru maghdoh “, tambah Pembina DPD LDII Kotim.

Dalam menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 9 Desember 2020, Nur Prayudi menegaskan kembali kepada seluruh peserta musyawarah sikap LDII untuk tetap "netral aktif” dan turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah khususnya kaum muslimin agar dapat menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab sesuai hati nurani masing-masing.



“ Diawali dengan niat memohon ridlo Allah, agar seluruh masyarakat Kalimantan Tengah bisa meninggalkan kesibukan sejenak untuk datang ke TPS di tempatnya masing-masing. Tetap menjaga suasana yang kondusif, menghindari perpecahan dalam filosofi Huma Betang “, ungkap Nur Prayudi.

Posting Komentar

0 Komentar