Geliat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur telah dimulai. Setelahnya Minggu lalu para calon melaksanakan pendaftaran di KPU. maka pada hari Kamis tanggal 24 September 2020 dilanjutkan dengan pengundian nomor urut masing - masing paslon. Kegiatan ini dilaksanakan di Aquarius Boutique Hotel Jalan Sudirman Sampit yang dihadiri oleh paslon bupati dan wakil bupati beserta beberapa hadir yang sangat dibatasi dengan protokol kesehatan ketat.



Hasil pengundian nomor urut pasangan calon  :

1. Halikinnoor - Irawati

2. Suprianti - Muhammad Asryad

3. HM Taufiq Mukri - Supriadi

4. Muhammad Rudini - H.Samsudin

Dengan keluarnya PKPU No 13 Tahun 2020, pelaksanaan pemilukada di pandemi covid-19 semakin diperketat. Mengutamakan keamanan agar tidak terjadi penyebaran virus menjadi prioritas utama.

Terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang bersamaan dengan Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah, LDII Kotawaringin Timur mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menggunakan hak konstitusinya dengan cara memilih / mencoblos paslon pada tanggal 9 Desember 2020 di tempat pemungutan suara.

Semoga Alloh memberikan proses pemilukada di Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kotawaringin Timur dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif.