Rosululloh shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa di pagi hari tubuhnya sehat, aman jiwanya dan memiliki makanan pokok pada hari itu, maka seolah-olah dunia telah dihimpun untuknya."HR Ibnu Majah

Meski harta berlimpah bila tubuh SAKIT apalah guna ? 
Andai harus memilih, tentu kita menginginkan agar Alloh memberi tubuh kita selalu sehat, hidup nikmat, dan harta barokah untuk bekal di akhirat.


Tengoklah mereka yang terbaring di ranjang pesakitan. Sungguh tak tega melihatnya. Wajah nampak pucat, tubuh kurus kering, sebentar terbatuk terbangun dari tidur dengan mata sembab, pandangan nanar, sayu dengan tatapan kosong. Lidah terasa pahit, hingga makanan lezat pun menjadi tak nikmat. Andaipun harus dipaksa masuk kedalam mulut, perut menjadi mual, dan muntah. Yach sakit memang sangat menyebalkan bagi siapapun. 

Bila SAKIT Ingat  SEHATRasululloh Shollallohu 'alaihi wa salam bersabda: "Dua nikmat yang banyak dilalaikan manusia; kesehatan dan waktu luang." HR Tirmidzi

Penyesalan selalu datang di belakang. " Andai aku selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolah raga "
" Andai aku tidak mengkomsumsi minuman beralkohol "
" Andai aku tidak merokok "
" Andai aku memperbanyak makan bergizi, sayur - sayuran dan buah - buahan "
" Andai, andai dan andai. Andai aku selalu ingat betapa nikmat sehat itu sangat berharga "

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنْ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِي كُلٍّ خَيْرٌ احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلَا تَعْجَزْ وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلَا تَقُلْ لَوْ أَنِّي فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا وَلَكِنْ قُلْ قَدَرُ اللَّهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ



Dari Abu Hurairah dia berkata; "Rasululloh shollallohu 'alaihi wasallam bersabda: 'Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Alloh Subhanahu wa Ta 'ala daripada orang mukmin yang lemah. 
Pada masing-masing memang terdapat kebaikan. Capailah dengan sungguh-sungguh apa yang berguna bagimu, mohonlah pertolongan kepada Alloh Azza wa Jalla dan janganlah kamu menjadi orang yang lemah. 
Apabila kamu tertimpa suatu kemalangan, maka janganlah kamu mengatakan; 'Seandainya tadi saya berbuat begini dan begitu, niscaya tidak akan menjadi begini dan begitu'. Tetapi katakanlah; 'lni sudah takdir Alloh dan apa yang dikehendaki-Nya pasti akan dilaksanakan-Nya. Karena sesungguhnya ungkapan kata 'law' (seandainya) akan membukakan jalan bagi godaan syetan.'"

LDII Sampit Menggiatkan Hidup SEHAT Dengan Berolah Raga
Banyak cara yang dapat dilakukan dalam upaya menuju hidup sehat, beberapa diantaranya adalah dengan merutinkan berolah raga. Melatih fisik agar kuat dan tahan terhadap ancaman kuman penyakit. 

Program kerja LDII Sampit yang digawangi oleh seksi kesehatan merancang beberapa alternatif olah raga bagi warga yang disesuaikan dengan minat serta kemampuan. 

Fasilitas penunjang kebugaran tubuh :


-  SILAT wadahi dalam PERSINAS ASAD. Warga terutama laki - laki usia remaja berlatih seminggu sekali di padepokan dengan didampingi pelatih.
- MGS "Mbahman Gowes Sakjagad", bagi penggemar 'sepedaan'.
- BULU TANGKIS di halaman kantor sekretariat LDII Kotim pun menjadi ajang mencari keringat.
- Juga disediakan MEJA TENIS di depan TPA Baitul Ilmi.

Semuanya adalah dalam rangka untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Bukankah dengan sehat, makanan lezat menjadi terasa nikmat ?

Semoga Alloh paring manfaat dan barokah.