LDII SAMPIT | Kalimantan Tengah | LDII Kotawaringin Timur


Bertempat di Aula Kantor  Kesbangpol Kotawaringin Barat tanggal 11 Agustus 2020,  Nur Prayudi, SE Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah yang juga sebagai pengurus FKUB Provinsi Kalimantan  menghadiri rapat dengan pengurus FKUB yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat, terkait Pemilukada Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotim. Hadir dalam rapat tersebut, pejabat Kemenag Kalimantan Tengah, Kaban Kesbangpol Kotawaringin Barat, Kemenag Kabupaten Kobar beserta beberapa tokoh lintas agama.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Prayudi  mengharapkan dengan adanya pemilukada serentak ini, agar para ulama, dan tokoh agama, tetap bisa menjaga kerukunan, menciptakan suasana aman, tentram dan kondusif, walaupun beda pilihan visi dan misi. Termasuk juga terhadap situasi, apabila ada kendala dan permasalahan riil yangg dialami berkaitan dengan masalah kerukunan antar umat beragama di daerah - daerah akan di tindaklanjuti di tingkat provinsi.

Sebagaimana telah diumumkan di media rencana kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 secara serentak bersama pemilukada wilayah lainnya di Indoneisa. Sementara beberapa nama di media telah menyeruak ke permukaan sebagai yang di gadang - gadang bakal turut serta dalam konstetasi pemilihan pemimpin tertinggi di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dilansir dari id.wiki beberapa nama potensial tersebut :
- Sugianto Sabran, gubernur petahana, politisi PDI Perjuangan.
- Said Ismail, wakil gubernur petahana, Ketua DPD PKB Provinsi Kalimantan Tengah.
- Ujang Iskandar, mantan Bupati Kotawaringin Barat, Ketua Bappilu Partai NasDem Provinsi Kalimatan Tengah.
- Willy Midel Yosef, mantan Bupati Murung Raya.
- M. Riban Satia, mantan Wali Kota Palangkaraya.
- Nadalsyah, Bupati Barito Utara petahana, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah.
- Darwan Ali, mantan Bupati Seruyan.
- Rini Widyasari Diran, putri mantan Wakil Gubernur Kalimatan Tengah.
- Faridawaty Darlan Atjeh, Anggota DPRD Provinsi Kalimatan Tengah, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalimatan Tengah.

Siapapun yang bakal tampil nantinya, LDII sebagai salah satu ormas Islam di republik Indonesia ini berharap agar pemilukada nantinya dapat berjalan dengan kondusif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama