Salurkan Bantuan Kemanusiaan, LDII Sulsel Peduli Korban Banjir Bandang Masamba

MAKASSAR, LINES.id - Bencana banjir bandang yang terjadi di Masamba pada Senin (13/7/2020) malam menyebabkan duka yang mendalam bagi masyarakat Luwu Utara. Dampak dari peristiwa tersebut menimbulkan kerusakan rumah, bangunan publik tertutup lumpur pasir dan menelan korban jiwa.

Hal ini mendorong simpati warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan untuk turut berpartisipasi meringankan korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sulawesi Selatan H Ishak Andi Ballado SE mengungkapkan, warga LDII mengumpulkan bantuan dan akan dikirimkan ke Luwu Utara, Sabtu (18/7/2020).

"Bantuan ini semuanya berasal dari warga LDII se-Kota Makassar. Pengurus LDII Sulsel menghimpun bantuan kemudian dikemas untuk dibawa ke Masamba," ungkapnya.

LDII Sulsel dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ishak melanjutkan, bantuan nantinya akan diserahkan melalui  (BNPB) Kabupaten Luwu Utara untuk didistribusikan ke warga yang terkena bencana.

"Relawan LDII juga turut membantu BNPB dalam menyalurkan bantuan sesuai dengan arahan-arahan BNPB setempat," imbuh Ishak.

Menyikapi bencana banjir bandang tersebut, LDII Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan juga menunjukkan kepedulian yang tinggi dengan melaksanakan kegiatan yang sama yakni menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Bahkan, posko LDII di Masamba sudah didirikan sejak kemarin sehingga bantuan-bantuan yang datang dari DPD LDII se-Sulsel bisa dikonsentrasikan di posko. Untuk selanjutnya berkoordinasi dengan BNPB dalam pendistribusiannya.

"Semoga semua masyarakat Luwu Utara yang terdampak bencana alam ini Allah memberikan aman, selamat, sehat, waras dan diberi kesabaran dan ketabahan," tutup Ishak.