Hari Kamis, tanggal 11 April 2019 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Ormas / LSM Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mendukung suksesnya Pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019.
Sejumlah undangan terdiri dari Ormas dan LSM di Kalimantan Tengah hadir di aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah Jl. Yos Sudarso No 08 Palangka Raya.

LDII Kalimantan Tengah mengirim 3 ( tiga ) orang untuk mengikuti acara tersebut yang diwakili oleh Sdr. Ryan Chairuddin, Sdr. Rudi Toto Purnomo dan Sdr.Bambang Choiri
Sebagaimana diketahui bersama bahwa 17 April 2019 bangsa Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi, Pemilu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Untuk hal tersebut sangat diperlukan kerjasama seluruh pihak / stakeholder termasuk organisasi masyarakat dan LSM dalam rangka menuju PEMILU Damai.

Himbauan Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah kepada masyarakat agar tetap menjaga iklim kondusif yang telah dibangun di Kalimantan Tengah. Mengutamakan kerukunan dan kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat. Hindari men share berita HOAX yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Mengingat memilih dalam Pemilu adalah Hak setiap warganegara, maka Ketua DPW LDII Kalteng mengajak masyarakat tidak GOLPUT.


Sebelumnya Bapak Gubernur Sugianto dalam sambutan di Acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad di gedung Isen Mulang hari Rabu tanggal 10 April 2019 juga menyampaikan ajakan PEMILU DAMAI.