Pagi hingga siang tadi, saya membuka pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke-II Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).
Atas nama pribadi dan juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, saya mengucapkan selamat bermusyawarah. Sebagai salah satu ormas keislaman di Indonesia, LDII memiliki peran penting bagi kehidupan berbangsa dan beragama.
Ada 8 program yang menjadi fokus kegiatan LDII, yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali yang ada di Kaltara. Ke-8 bidang ini, meliputi Wawasan Kebangsaan, Prinsip Dakwah dan Akhlak Bangsa, Pendidikan Karakter, Pangan dan Lingkungan Hidup, Ekonomi Syariah, Pengembangan Pengobatan Herbal, Pemanfaatan Teknologi Digital Produktif, Pemanfaatan Energi Baru-Terbarukan.
Saya berharap, agar LDII dapat terus meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama masyarakat Kaltara. Arah pengembangan kualitas sumberdaya manusia secara komprehensif meliputi aspek kepribadian dan sikap mental, penguasaan ilmu dan teknologi serta profesionalisme dan kompetensi. Di mana semua itu harus dijiwai oleh nilai-nilai religious sesuai dengan agama islam dan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Foto Infopubdok Kaltara