Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama jajarannya silaturahim ke kantor DPP LDII, Patal Senayan, Jakarta Selatan. Rombongan disambut oleh Ketua Umum DPP LDII Prof Abdullah Syam dan beberapa pengurus DPP LDII yang sebagian juga kader Golkar, Senin (4/2).
Kedatangan Airlangga Hartarto selain silaturahim, juga tabayun dan berbagi pandangan tentang kebangsaan dengan LDII. Dalam pertemuan itu, Prof. Abdullah Syam berpandangan, LDII dan Golkar selain memiliki hubungansejarah yang erat sejak orde lama, juga memiliki ideologi dan cita-cita yang sama.
“LDII bukan hanya kepentingan dakwah, tapi sangat peduli pada bidang yang dibutuhkan bangsa, seperti ekonomi, lingkungan hidup, ketahanan pangan, energi terbarukan, dan beberapa bidang lain. Ada 12 ketua yang mengkordinir bidang-bidang ini,” ujar Prof. Abdullah Syam.
Prof. Abdullah Syam juga menunjukan gagasan-gagasan LDII yang terangkum dalam Hasil Rakernas LDII berupa 8 bidang pembangunan. Diantara 8 bidang itu, pangan dan energi terbarukan menjadi perhatian Utama Golkar karena sejalan gagasan partai pohon beringin itu.
“Saya senang dengan ketahanan pangan dan energi terbarukan yang digagas LDII. Partai Golkar meluncurkan Indonesia Maju dan Sejahtera 2045. Kita juga punya Roadmap Indonesia Hari Ini dan Indonesia ke Depan. Golkar memiliki sejarah panjang. LDII bukan orang lain dan jadi bagian perjuangan,” ujarnya.
Selengkapnya kunjungi www.ldii.or.id