TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peresmian Masjid Khoirul Ikhsan, juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus yang baru, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pontianak Minggu (23/4/2017).

Proses pelantikan berlangsugn khidmat dan dipimpin langsung oleh Ketua DPW LDII Kalbar Susanto.

Ketua DPD LDII Pontianak yang baru dilantik ,Erlis Alnur mengungkapnya komitmen untuk memegang amanah yang diberikan, guna mencapai tujuan -tujuan organisasi terutama dalam mencapai tujuan organisasi dalam manfaatnya ditengah masyarakat.

"Yang terpenting semua elemen dalam. Organisasi dapat bekerja sama dengan baik dan amanah. Sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Kedepan kepengurusan baru ini akan melanjutkan program -program kerja yang telah dilakukan kepengurusan sebelumnya, terutama dalam hal membangun silaturahmi yang baik dengan organisasi lain maupun instansi -instansi pemerintahan terkait.

Baca: Sutarmidji Harap Semua Pembangunan Masjid di Pontianak Tuntas

Sementara Ketua DPW LDII, Kalbar Susanto keberadaan LDII mesti bermanfaat dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang berkepribadian.

Oleh karena itu kepada anggota yang telah dikukuhkan, senantiasa membantu pemerintah terutama dalam memberikan solusi terhadap permasalahan sosial khususnya yang ada di Kota Pontianak.

"Kalau masalah degradasi moral bagaimana solusi yang baik. Bisa saja misalnya dengan penambahan intensitas pengajian,"Ujarnya
Anggota LDII lanjutnya harus menjadi inisiator ditengah masyarakat. Maka untuk membangun karakter masyarakat anggota terdahulu harus memiliki karakter mulia di antaranya , kejujuran, amanah, kerja keras, mampu hidup sederhana, dalam kehidupan sosial, hidup rukun dan kompak, sehingga dapat bekerja sama dengan baik.

"Jika ini mampu dilaksanakan maka ini menjadi dakwahnya bapak-bapak,"Ujarnya.



Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Pengurus DPD LDII Pontianak Yang Baru Resmi Dilantik, http://pontianak.tribunnews.com/2017/04/23/pengurus-dpd-ldii-pontianak-yang-baru-resmi-dilantik.
Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham