DEPOK (Pos Kota) – Menghindari semakin maraknya pergaulan bebas di kalangan remaja, Divisi Kepemudaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok menggelar pengajian remaja di Masjid Baitul Fakih, Kalimulya, Cilodong, Senin (30/1).

Ketua Panitia, Sony Pawoko, menyebutkan acara pengajian bertemakan menyiapkan pembinaan akhlak dalam persiapan berumah tangga yang islami ini diikuti oleh ratusan pemuda dan remaja di Depok melakukan pengajian bersama.

“Tujuan acara tersebut adalah agar remaja lebih memiliki pemahaman agama yang kuat dan mempersiapkan diri ke jenjang pernikahan untuk upaya menghindari pergaulan bebas,” ujarnya kepada Poskotanews.com.

Pengajian diikuti sekitar 710 orang remaja ini, lanjut Sony, diharapkan dapat menangkal pengaruh negatif pergaulan di kalangan remaja.

Sementara itu, Wakil Ketua LDII Kota Depok, Imam Turidi menambahkan pembinaan remaja dalam acara pengajian ini sangat penting dilakukan karena remaja termasuk dalam fase kehidupan rentan terhadap pengaruh global dan pergaulan bebas.

“Faktor kehidupan sehari-hari tanpa pengawasan di lingkungan dapat ke pengaruh pergaulan negatif. Termasuk dari media sosial  yang lagi digandrungi remaja. Namun dengan pengajian , remaja dapat diarahkan dan dibina pembentukan karakternya,”ungka IT, sapaan akrabnya didampingi KH. Yoyom Dwi Sasongko selaku pemberi materi pengajian.

“Agar terhindar dari pergaulan bebas, tanamkan sejak dini ada rasa tanggung jawab untuk melakukan pernikahan diajarkan dalam islam.  Supaya terhindat dari perbuatan yang melanggar.” (Angga/win)