TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sabtu (28/1/2017), Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DIY, Dr H Wahyudi, M S telah mengukuhkan Dewan Penasihat dan Dewan Pimpinan Daerah LDII Kabupaten Sleman masa bakti 2016-2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Turut hadir dalam acara itu Bupati Sleman, Drs. H Sri Purnomo, M Si yang juga disaksikan Ketua MUI Drs KH Ma’mum M Muro’I, LML., Plh Kepala Kemenag H Nurhuda, S Ag M Si, Kapolres AKBP Burkan Rudy Satria, S IK, Ketua Tanfidziyah NU Drs Ismail S Ahmad serta 50 pengurus pleno DPD, 32 utusan Pimpinan Cabang, 38 utusan Pimpinan Anak Cabang serta ulama dan pimpinan pondok pesantren di lingkungan LDII se-Kabupaten Sleman.

Adapun pengurus baru DPD LDII Sleman 2016-2021 adalah Ketua H Anji Sujiman, S J M M, Wakil Ketua H Moch. Wasdaryanto, ATT-IV Drs H. Gathot Wardoyo, H. Hari Megeng, S I P M M, Sekretaris Suwarjo, S I P, M Si, Wakil Sekretaris Yosa A. Alzuhdy S S, M.Hum, dan Jainendra Setiawan, S T, Bendahara: Kawit Suharjo S Pd dan Wakil Bendahara Edi Waluyo, S Pd.

Dalam sambutannya pagi itu, Bupati Sleman Sri Purnomo mengajak LDII untuk turut andil membangun Sleman.

"Saya percaya Dewan Pimpinan Daerah LDII Sleman bisa menjalani amanat kepengurusan dengan bagus dan akhirnya dapat mengisi pembangunan yang positif dengan membawa masyarakat Sleman menuju pada kehidupan yang lebih baik dan harapannya Sleman menjadi adem, ayem dan rukun, saling menghormati, dan antar ormas Islam saling menghargai dan memberikan kontribusi bagi pembagunan", tuturnya.

Selain itu, Bupati juga memuji program kerja etika media sosial yang diusung LDII, ia mengungkapkan rencana program yang akan dilaksanakan sangat bagus kaitannya dengan pendidikan, dan kemasyarakatan, termasuk menggunakan internet yang sehat, bermartabat, positif, dan syar’i”.

Ketua DPD LDII Sleman terpilih, H Anji Sujiman, S H M M menambahkan, LDII telah lama menjalankan internet sehat dan kini digiatkan etika bermedia sosial.

Selain itu lanjut Anji, LDII Sleman akan terus menyosialisasikan Gerakan Hormati Guru sebagai bagian dari revolusi mental, serta mengaktifkan Sako Pramuka Sekawan Persada Nusantara dengan kegiatan seperti: Festival Anak Sholih dan Tahfidzul Qur’an di setiap Pimpinan Cabang.

Ketua MUI Drs KH Ma’mum M Muro’I LML yang turut hadir pagi itu mengucapkan selamat dan mengajak semua pengurus LDII berniat karena Allah.

“Keikhlasan adalah inti dari semua amalan yang berbuah mendapatkan ridho dari Allah SWT,” kata KH Ma’mum.

“Mari bersama MUI berdakwah mewujudkan masyarakat berkualiatas, termasuk menyadarkan umat Islam agar memedomi ajaran Islam dalam kehidupan mereka secara totalitas serta menyosialisasikan tentang makanan halal haram di lingkungannya masing-masing dan nilai dan ajaran Islam supaya menjadi tatanan nilai di antara kita. Mari mencari persamaan di antara ormas Islam karena yang sama itu banyak dan saling ingat mengingatkan di antara kita," ajaknya kepada para hadirin. (*)



Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Bupati dan MUI Ajak LDII Membangun Sleman, http://jogja.tribunnews.com/2017/01/28/bupati-dan-mui-ajak-ldii-membangun-sleman.

Editor: oda