Al Baik البيك: Kuliner Murmer Bagi Jemaah Haji di Mekkah

baik

Bagi para jemaah haji, selain ibadah utama di Tanah Suci, mencicipi kuliner khas setempat juga menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu tempat makan favorit yang selalu ramai dikunjungi jemaah, terutama dari Indonesia, adalah Al Baik.

Restoran cepat saji asal Arab Saudi ini terkenal dengan menu ayam gorengnya yang renyah dan gurih. Harganya pun relatif terjangkau dibandingkan dengan restoran cepat saji lainnya di Mekkah. Tak heran, Al Baik selalu menjadi incaran para jemaah yang ingin menikmati hidangan lezat dengan suasana yang nyaman.


Berikut beberapa alasan mengapa Al Baik menjadi favorit jemaah haji:

  • Rasa yang Lezat: Ayam goreng Al Baik dibumbui dengan rempah-rempah khas Arab yang memberikan rasa gurih dan sedikit pedas. Ditambah dengan tepung yang renyah dan saus yang khas, membuat ayam goreng Al Baik menjadi sangat digemari.
  • Harga Terjangkau: Dibandingkan dengan restoran cepat saji lainnya di Mekkah, Al Baik menawarkan harga yang lebih terjangkau. Satu porsi ayam goreng Al Baik dengan kentang goreng dan roti hanya berkisar antara 15-20 Riyal Saudi.
  • Porsi Besar: Porsi ayam goreng Al Baik cukup besar dan mengenyangkan. Cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman.
  • Mudah Dicari: Restoran Al Baik terdapat di berbagai lokasi di Mekkah, baik di dekat Masjidil Haram maupun di area perbelanjaan.
  • Suasana Nyaman: Restoran Al Baik memiliki suasana yang nyaman dan bersih. Cocok untuk bersantai dan melepas lelah setelah seharian beraktivitas.


https://www.ldiisampit.or.id/2024/07/al-baik-kuliner-murmer-bagi-jemaah-haji.html


Menu Favorit di Al Baik:

 Ayam Goreng: Menu utama Al Baik adalah ayam goreng yang tersedia dalam berbagai pilihan, seperti ayam goreng biasa, ayam goreng pedas, dan ayam goreng boneless.

  • Kentang Goreng: Kentang goreng Al Baik juga tak kalah lezat. Renyah dan gurih, cocok dinikmati sebagai pelengkap ayam goreng.
  • Roti: Al Baik juga menyediakan roti tawar yang bisa dimakan bersama ayam goreng dan kentang goreng.
  • Es Krim: Untuk dessert, Al Baik menyediakan es krim dengan berbagai rasa.


Tips Menikmati Al Baik:

  • Datanglah di luar jam makan: Jika ingin menghindari antrian panjang, datanglah ke Al Baik di luar jam makan, seperti pagi hari atau sore hari.
  • Siapkan uang tunai: Al Baik tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit.
  • Berbagi dengan orang lain: Porsi Al Baik cukup besar, sehingga bisa dibagi dengan orang lain agar lebih hemat.

Bagi para jemaah haji yang ingin mencicipi kuliner khas Arab Saudi yang lezat dan terjangkau, Al Baik adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk mencoba menu favoritnya dan rasakan sendiri kelezatannya!



Post a Comment

Previous Post Next Post