LDII Tanah Laut Manfaatkan Idul Adha untuk Berbagi dan Silaturahim

 

*LDII Tanah Laut Manfaatkan Idul Adha untuk Berbagi dan Silaturahim*

Tanah Laut (17/6). Pengurus DPD LDII Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, memanfaatkan momen Idul Adha dengan berbagai kegiatan positif. Selain membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar, pengurus LDII juga melakukan kunjungan silaturahim ke para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pejabat dan aparat setempat.

Ketua DPD LDII Tala, Anton Kuswoyo, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh pengurus di berbagai tingkatan, termasuk DPD, PC, dan PAC. “Alhamdulillah dengan silaturahim, LDII semakin dikenal oleh pemerintah, aparat, maupun masyarakat luas. Yang lebih utama adalah kiprah LDII di masyarakat semakin dirasakan manfaatnya,” ujar Anton.


Ia mencontohkan, PC LDII Kecamatan Bajuin mengunjungi Camat, Kepala KUA, penyuluh agama, dan tokoh masyarakat lainnya. Kegiatan serupa dilakukan oleh pengurus PC dan PAC di seluruh Kabupaten Tala, “Tak hanya itu, Pengurus DPD LDII Tala juga mengunjungi rumah kediaman sejumlah pejabat, termasuk Pj Bupati, Dandim, Kapolres, MUI, Kemenag, Kajari, Pengadilan Negeri, dan tokoh lainnya di tingkat Kabupaten.


Anton Kuswoyo menekankan pentingnya silaturahim ini, yang rutin dilakukan setiap Idul Adha maupun Idul Fitri. "Dengan adanya silaturahim ini, kami berharap LDII bisa semakin bersinergi dengan berbagai pihak terkait. Apalagi dengan adanya delapan program pengabdian LDII yang perlu dikomunikasikan agar bisa saling mendukung," kata Anton.


Delapan program pengabdian LDII tersebut mencakup wawasan kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, pangan dan lingkungan hidup, kesehatan dan herbal, teknologi digital, serta bidang energi baru dan terbarukan.


Anton menyebut strategi ini sebagai "3K" yaitu Komunikasi, Kontribusi, dan Karya. “Melalui komunikasi yang baik, kontribusi nyata, dan karya yang bermanfaat, LDII berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (FWI/LINES)

Post a Comment

Previous Post Next Post