Kemenag Kalteng dan LDII Kerjasama Pantau 1 Zulhijah 1445 H

Kemenag Kalteng dan LDII Kerjasama Pantau 1 Zulhijah 1445 H


PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Nur Prayudi melakukan silaturahmi ke Bidang Binmas Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalteng.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Rabu (5/6/2024) Nur Prayudi didampingi Sekretaris DPW LDII Kalteng Aris Wijaya. Kedatangan Ketua DPW LDII Kalteng tersebut disambut Kepala Bidang (Kabid) Binmas Kemenag Kalteng H. M Yusi Abdhian MHI. Dalam kunjungan itu DPW LDII Kalteng menyampaikan kerja sama Tim Rukyatul Hilal LDII Kalteng dengan Kemenag Kalteng.

Yusi Abdhian mengaku, pihaknya selalu mendukung dan bekerja sama dengan Tim Rukyatul Hilal LDII Kalteng untuk penentuan dan penetapan tanggal 1 Zulhijah 1445H. “Rukyatul hilal adalah sebuah metode untuk mengetahui dimulainya awal bulan dalam tahun Hijriah,” kata Yusi.

Dia mengungkapkan, setiap tahun, Bidang Binmas Kemenag Kalteng selalu mengajak dan bekerja sama dengan tim Rukyatul Hilal LDII Kalteng. “Untuk pelaksanaan untuk pemantauan hilal biasa dilakukan di menara Masjid Raya Darussalam,” kata dia.

Dengan adanya kerja sama LDII Kalteng dengan Kemenag Kalteng, akan selalu mempererat hubungan yang baik untuk kemajuan umat Islam dan ukhuah Islamiyah. “Kami selalu siap berkoodinasi dengan Tim Rukyatul Hilal LDII Kalteng untuk penentuan tanggal 1 Zulhijah 1445H,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Kalteng HM Nur Prayudi mengungkapkan, LDII Kalteng akan mengirimkan tim Rukyatul Hilal untuk mengamati kemunculan hilal di menara Masjid Raya Darussalam bersama-sama dengan Tim Rukyatul Hilal dari Kanwil Kemenag Kalteng.

Menjelang tanggal 1 Zulhijah 1445H, Nur Prayudi mengatakan, sinergi antara tim DPW LDII dengan tim Rukyatul Hilal Kanwil Kemenag akan bermanfaat yang sangat besar bagi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya LDII Kalteng berkerja sama dengan Kemenag Kalteng, akan membawa dampak positif dan manfaat positif untuk masyarakat sekitar,” harap Nur Prayudi. (iky)

Post a Comment

Previous Post Next Post