Mengukuhkan Fondasi Kerukunan: Kediri Menyambut Pengurus FKUB Baru

Kediri, 13 Mei – Dalam rangkaian acara yang menggambarkan solidaritas dan kerukunan, H.Agung Riyanto, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Kediri, telah resmi dikukuhkan kembali sebagai bagian dari pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kediri. Penjabat Wali Kota Kediri, Zanariah, menegaskan bahwa kerukunan merupakan pilar penting bagi kemajuan kota, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Kota Kediri menjadi 10 besar Kota Paling Toleran di Indonesia versi Setara Institute pada tahun 2023,” kata Zanariah. “Pencapaian ini tidak hanya karena upaya Pemerintah Kota Kediri saja, tetapi juga kontribusi semua pihak di Kota Kediri.”

Dalam acara yang berlangsung di Ruang Jayabaya Balai Kota Kediri, Zanariah memberikan apresiasi kepada para pengurus FKUB yang baru dikukuhkan. “Selamat menjalankan amanah dan tanggung jawab ini dengan baik,” ucapnya, menambahkan rasa terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan untuk menjaga suasana rukun dan harmonis di Kediri.

H.Agung Riyanto, yang kembali dipercaya sebagai pengurus FKUB, menekankan pentingnya kerukunan antarumat beragama. “Alhamdulillah, LDII selalu berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membangun kerukunan antarumat beragama,” katanya.

Kegiatan ini juga menandai peran baru H. Moh. Salim sebagai Ketua FKUB Kota Kediri untuk masa bakti 2024-2029. Acara ditutup dengan tausiyah oleh Ketum MUI Pusat, KH. Anwar Iskandar, dan dihadiri oleh pejabat militer, kepolisian, serta tokoh agama dan masyarakat.

Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, FKUB Kota Kediri bersiap untuk memperkuat fondasi kerukunan dan persatuan, terutama dalam menghadapi tantangan politik yang akan datang, memastikan bahwa kerukunan antarumat beragama tetap menjadi prioritas utama bagi kota yang toleran ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post