LDII NTB Jalin Silaturahmi dengan Kanwil Kemenag, Bahas Kerjasama dan Program Kebangsaan

LDII NTB Jalin Silaturahmi dengan Kanwil Kemenag, Bahas Kerjasama dan Program Kebangsaan


Mataram, NTB - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan silaturahmi dengan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) NTB pada Selasa (7/5). Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan membahas program-program yang selaras dengan visi dan misi kedua belah pihak.

Ketua DPW LDII NTB, Abdullah Akarim, menyampaikan bahwa LDII memiliki berbagai program pembinaan umat, mulai dari usia dini (PAUD) hingga dewasa. Program-program ini dilaksanakan di berbagai lokasi di NTB, seperti Mataram, Pagutan, Cakranegara, Sendik, dan lainnya.

"Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya MUI NTB, untuk mendapatkan narasumber dan tenaga dakwah," jelas Abdullah.

Lebih lanjut, Abdullah menegaskan bahwa LDII mengedepankan program kebangsaan. "Jangan sampai ibadah tidak optimal karena rusaknya bangsa," imbuhnya.

Menutup silaturahmi, LDII menyerahkan buku "Nilai-nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII, dari Amal Saleh hingga Kemandirian" kepada Kanwil Kemenag NTB. Buku ini disusun oleh cendikiawan Nahdlatul Ulama (NU), Ustaz Ahmad Ali.

Silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi landasan kerjasama yang kuat antara LDII dan Kemenag NTB dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius dan berakhlak mulia.

Post a Comment

Previous Post Next Post