Gelar Silaturahim Syawal, Bupati Manokwari Apresasi Kontribusi LDII

Gelar Silaturahim Syawal, Bupati Manokwari Apresasi Kontribusi LDII


Manokwari, 20 April 2024 – LDII Kabupaten Manokwari mengadakan silaturahim Syawal dengan para pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat di Sekretariat DPD LDII Kabupaten Manokwari, pada hari Sabtu (20/4). Acara ini menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dan mempererat tali persaudaraan, terutama setelah sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dengan tujuan untuk meningkatkan harmoni dan toleransi beragama di Papua Barat, khususnya di Kabupaten Manokwari.

Ketua LDII Kabupaten Manokwari, Soleman Paputungan, dalam sambutannya menyampaikan, “Acara ini bertujuan untuk memperkuat persaudaraan dan toleransi di antara umat Islam di Manokwari. Kita ingin bersama-sama membangun Kabupaten Manokwari yang harmonis dan penuh toleransi.”


Apresiasi dari Bupati Manokwari

Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyampaikan ucapan selamat untuk Hari Raya Idul Fitri 11 Syawal 1445H. Ia memuji LDII sebagai bagian integral dari organisasi Islam di Kabupaten Manokwari. Ia mengakui peran LDII bersama dengan organisasi lainnya, dalam membangun bangsa, terutama dalam pembangunan Kabupaten Manokwari.

“Sebagai perwakilan pemerintah daerah, Bupati menyatakan kebanggaannya atas kontribusi LDII di tingkat nasional, regional, dan lokal di Manokwari,” kata Bupati Hermus.

Bupati Hermus juga mendorong LDII untuk melanjutkan misinya dalam membina kesalehan agama di kalangan masyarakat Manokwari. Dan tetap terbuka bagi semua umat Islam di wilayah tersebut, memberikan bimbingan positif dan menanamkan nilai-nilai Islam yang baik.


Dorongan Kolaborasi dan Peran LDII yang Lebih Luas

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak dalam mencapai tujuan pembangunan dan mendorong semua ormas Islam di Manokwari untuk terus memupuk moderasi, keberagaman, dan persatuan. “Melalui acara Silahturohim Syawal ini, mari kita berkomitmen untuk melanjutkan upaya pembangunan,” ungkap Bupati.

Hermus juga mendorong LDII untuk memperluas perannya dalam sektor lain, dan mengembangkan sumber daya manusia yang komprehensif untuk mendukung masyarakat dan berkolaborasi erat dengan pemerintah daerah sebagai mitra strategis.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat rasa kekeluargaan di antara masyarakat, melebihi perbedaan, dan menumbuhkan kasih sayang di antara sesama manusia,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post