Seminar Kuliah DPD LDII Jakarta Utara Kenalkan Konsep 5W 2H

Seminar Kuliah DPD LDII Jakarta Utara Kenalkan Konsep 5W 2H


Jakarta, 25 Februari 2024 – DPD LDII Jakarta Utara menyelenggarakan seminar kuliah bertajuk “Titik Kumpul: Tips & Trik Kuliah Menuju Prestasi Unggul” di Masjid Al Akbar, Jakarta, pada Minggu (25/2).

Acara ini menghadirkan dua pembicara yaitu Dosen Universitas Muhammadiyah AR Fachrudin Tangerang, Eko Hadi Sucipto, dan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Hilman Nur Faizi.

Eko Hadi Sucipto menekankan pentingnya kuliah dan memberikan wawasan tentang alasan mengapa kita harus berkuliah. Ia juga membagikan metode pemilihan jurusan yang efektif menggunakan konsep 5W 2H, yaitu What, Where, Why, When, Who, How, dan How Much.

“Metode ini membantu peserta melakukan analisis mendalam terhadap jurusan yang diminati,” tuturnya.

Sementara itu, Hilman Nur Faizi membagikan strategi agar dapat lolos melalui jalur-jalur yang dibuka oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta. Ia juga menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci utama untuk mengubah kehidupan di era globalisasi ini.

“Sebagian besar pekerjaan saat ini membutuhkan setidaknya gelar Sarjana,” ujar Hilman yang bekerja sebagai Senior Business & Data Analyst.

Ketua PPG Jakarta Utara, Agih Gatra, mengharapkan agar generasi muda Jakarta Utara dapat menggabungkan nasehat dari sarjana yang juga mubaligh, serta mubaligh yang memiliki latar belakang pendidikan tinggi.

“Hal ini diharapkan dapat membantu dalam melestarikan perjuangan agama dan meningkatkan semangat berkuliah di kalangan generasi muda,” pungkasnya.

Seminar ini diikuti oleh sekitar 100 peserta dari berbagai kalangan, termasuk siswa SMA/SMK, mahasiswa, dan orang tua. Acara ini diharapkan dapat membantu para peserta dalam memilih jurusan yang tepat dan meraih prestasi unggul di perguruan tinggi.


Post a Comment

Previous Post Next Post