Ketua DPW LDII Kalteng Hadiri Muswil VIII BKPRMI Kalteng: Sinergi Strategis Membentuk Generasi Unggul

Ketua DPW LDII Kalteng Hadiri Muswil VIII BKPRMI Kalteng: Sinergi Strategis Membentuk Generasi Unggul


Palangka Raya, 8 Maret 2024 - Dalam suasana yang penuh semangat dan harapan, Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah dibuka oleh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM), Suhaemi. Acara ini berlangsung di Aula Arafah Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, dan akan diselenggarakan selama dua hari, 8-9 Maret 2024.

Muswil kali ini mengusung tema “Aktualisasi Peran Pemuda Remaja Masjid yang Beretika dalam Organisasi Menuju Insan Unggul Kalimantan Tengah yang ber-AKHLAK Penuh Dengan KeBERKAHan”. Tema ini mencerminkan visi BKPRMI dalam membentuk generasi muda yang berakhlak, beretika, dan berkontribusi aktif dalam organisasi dan masyarakat.

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan oleh Suhaemi, ia menekankan bahwa potensi generasi muda, khususnya pemuda remaja masjid, menjadi concern BKPRMI. BKPRMI berkontribusi besar dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki wawasan ke-Islaman sekaligus ke-Indonesiaan yang utuh dan kokoh.

“Perkembangan zaman ini membawa gejolak dan permasalahan, seperti krisis moral dan krisis ekonomi, yang bisa membawa peradaban bangsa jauh dari nilai agama dan nilai ke Indonesiaan,” ujar Suhaemi.


https://www.ldiisampit.or.id/2024/03/ketua-dpw-ldii-kalteng-hadiri-muswil.html


Nur Prayudi, Ketua DPW LDII Kalimantan Tengah (Kalteng), yang hadir didampingi Rudi Totok, Sekreataris DPD LDII Kota Palangka Raya, menganggap BKPRMI sebagai mitra strategis dalam melakukan pembinaan generasi penerus bangsa. Menurutnya, sinergitas antara pembinaan yang dilakukan oleh LDII dengan BKPRMI akan menghasilkan generasi unggul yang berkualitas, berakhlak mulia, memiliki keterampilan dan mandiri.

Acara ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekjen DPP BKPRMI Ahmad Rizqon, dan Ketua umum DPD BKPRMI Kabupaten/Kota. Semua hadirin berharap BKPRMI Provinsi Kalimantan Tengah dapat menjadi penggerak secara berjenjang sampai dengan tingkat kecamatan untuk senantiasa memakmurkan dan menghidupkan masjid yang ada sebagai pusat ibadah, pendidikan, sosial, dan ekonomi umat demi kemaslahatan daerah.

Post a Comment

Previous Post Next Post