Sekretaris LDII Gunung Mas Beri Tausiyah di Kantor Kejaksaan

Sekretaris LDII Gunung Mas Beri Tausiyah di Kantor Kejaksaan


Kuala Kurun (15/2). Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan bimbingan rohani bagi para pegawai dan stafnya. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan. Kali ini, kegiatan tersebut mendapat kesempatan istimewa dengan diisi oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gunung Mas, Dawud.

Acara yang berlangsung di aula kantor kejaksaan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gunung Mas, Sahroni SH MH, beserta 20 orang staf kantor kejaksaan. Dalam sambutannya, Kajari Sahroni menyampaikan terima kasih kepada Dawud yang telah bersedia memberikan tausiyah kepada para pegawai dan staf kantor kejaksaan. Ia berharap, tausiyah tersebut dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penegak hukum.

Dawud, yang juga merupakan seorang dai di LDII, dalam pemaparannya mengingatkan kembali tugas utama manusia sebagai makhluk Allah SWT untuk beribadah. Ia mengutip Surat Adz-Dzariyat (51) ayat 56: “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.” Ia menjelaskan, bahwa beribadah kepada Allah SWT adalah tujuan hidup manusia yang paling mulia dan paling bermanfaat. “Menjadi pegawai, pedagang, petani dan lain-lain adalah tugas sampingan manusia,” ucap Dawud.


Sekretaris LDII Gunung Mas Beri Tausiyah di Kantor Kejaksaan


Selain itu, Dawud juga menekankan pentingnya amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu menyuruh kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran. Ia mengutip Surat At-Tahrim (66) ayat 6: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” Ia mengatakan, bahwa sebagai orang yang beriman, kita harus menjaga diri kita sendiri dan keluarga kita dari segala hal yang dapat menjerumuskan kita ke dalam neraka. Ia juga mengingatkan, bahwa sebagai penegak hukum, kita harus berlaku adil dan tidak korupsi.

Pada akhir tausiyahnya, Dawud mengajak umat muslim berdakwah bil hal/perilaku. Ia mengatakan, bahwa Islam adalah agama mulia untuk semesta alam. Islam mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada sesama, menjaga lingkungan, dan menegakkan kebenaran. “Akhirnya semua bermuara pada tujuan akhir, yaitu masuk surga selamat dari neraka,” tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post