Ratusan Remaja Putri LDII Kota Bengkulu Terima Edukasi Kesehatan Alat Reproduksi Wanita

## Ratusan Remaja Putri LDII Kota Bengkulu Terima Edukasi Kesehatan Alat Reproduksi Wanita


Bengkulu, 25 Februari 2024 – Dokter Maya Selvia menekankan pentingnya edukasi kesehatan alat reproduksi wanita, terutama bagi remaja putri. Hal ini disampaikannya dalam penyuluhan kesehatan alat reproduksi wanita yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kota Bengkulu di Aula Serba Guna Pondok Pesantren Al-Hud, Kebun Tebeng, Kota Bengkulu, Bengkulu, pada Minggu (25/2).

“Edukasi mengenai kesehatan sistem reproduksi wanita memang harus dilakukan sejak perempuan baligh sampai akhirnya menjadi seorang istri,” jelas Maya.

Penyuluhan ini diikuti oleh ratusan remaja putri LDII Kota Bengkulu. Maya menjelaskan bahwa kesehatan alat reproduksi perempuan bukan hanya tentang bebas dari penyakit dan kecacatan, tetapi juga tentang keadaan sehat perempuan secara fisik, mental, dan sosial secara utuh, pada semua hal yang berhubungan dengan sistem, fungsi, dan proses reproduksi.

“Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan informasi kesehatan yang komprehensif, dan untuk mengedukasi remaja putri terkait permasalahan pada periode menstruasi,” lanjut Maya.

Ia menekankan pentingnya edukasi kesehatan reproduksi terutama bagi remaja yang sedang mengalami masa pubertas. Agar mereka mampu menjalani proses perkembangan reproduksinya secara sehat dan penuh tanggung jawab.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi remaja putri LDII dalam mencegah penyakit atau gangguan kesehatan reproduksi. Sekaligus untuk menanamkan pembiasaan perilaku personal hygiene atau kebersihan diri terhadap sistem, fungsi, dan proses reproduksi,” harap Maya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LDII Kota Bengkulu terhadap kesehatan remaja putri. LDII berharap dengan edukasi yang tepat, remaja putri dapat menjaga kesehatan reproduksinya dan menjadi generasi yang sehat dan berkualitas. 

Post a Comment

Previous Post Next Post