Logo HUT ke-477 Kota Semarang: Simbol Ketegasan, Keberanian, dan Kemajuan

logo hut semarang


Logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-477 Kota Semarang telah diluncurkan pada tanggal 2 Februari 2024. Peresmian logo ini dilakukan oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, didampingi oleh Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, dan seluruh OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam kegiatan Pembukaan Peringatan Hari Jadi Kota Semarang (HJKS) 2024 di halaman Balai Kota Semarang.

Logo ini merupakan hasil karya seorang pelajar bernama Muhammad Iqbal Febryan. Bentuk logo menyerupai tangan mengepal ke atas, menonjolkan karakteristik dengan bentuk yang tegas mencerminkan kekuatan, kesatuan, dan identitas yang kuat.

Penggunaan elemen garis lurus dan sudut tajam pada logo ini mengkomunikasikan ketegasan, keberanian, serta stabilitas dan kemandirian Kota Semarang. Warna merah pada logo melambangkan semangat, keberanian, energi, dan keunggulan dalam mewujudkan kemajuan Kota Semarang di berbagai aspek.

"Logo ini mengandung makna semangat dan dedikasi bersama untuk memajukan Kota Semarang ke tingkat kejayaan dan kemakmuran yang lebih tinggi," ujar Plt Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Hernowo Budi Luhur.

Lebih lanjut, Hernowo menjelaskan bahwa desain logo ini berbeda dari desain sebelumnya. Desain ini lebih tegas mencerminkan kesatuan, persatuan, dan karakter yang kuat. Hal ini sejalan dengan tema HJKS 2024 yaitu "Semarang Makin Hebat".

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, berharap peluncuran logo ini akan diikuti dengan rangkaian kegiatan yang positif. Mbak Ita, sapaan akrabnya, menekankan agar perayaan HJKS dapat dilakukan bersama-sama.

"Saat ini programnya masih disusun dan saya minta dilakukan mapping agar tidak ada kegiatan yang tumpang tindih. Saya ingin kegiatannya dikolaborasikan. Contohnya, kegiatan Dinas Arsip tidak hanya lomba tari, tapi juga ada lomba literasi dan membuat essay. Makanya, saya ingin kurasi agar maknanya jelas," terangnya.

Peluncuran logo ini menjadi simbol semangat dan optimisme Kota Semarang dalam melangkah maju dan mencapai kejayaan di masa depan. (sumber: semarangkota go id)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post