Generasi Muda LDII Depok Tempa Kemampuan Komunikasi untuk Menjadi Pemimpin Berkarakter

Generasi Muda LDII Depok Tempa Kemampuan Komunikasi untuk Menjadi Pemimpin Berkarakter


Depok, 21 Februari 2024 – DPD LDII Kota Depok menyelenggarakan Latihan Lanjutan Kepempinan Tahun 2024 pada Jumat (16/2) di Pusdiklat Senkom Mitra Polri, Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini menghadirkan Rino Amri sebagai pemateri untuk mendorong para pemuda LDII mengasah kemampuan komunikasi mereka.

Rino menekankan pentingnya komunikasi di era digital saat ini, di mana komunikasi menjadi landasan segala aktivitas. Menurutnya, pemuda harus memahami diri mereka sendiri, apa yang harus dikomunikasikan, dan mengontrol pikiran dan emosi dengan baik. Hal ini akan menghasilkan komunikasi yang lebih efektif dan luas.

Rino menjelaskan bahwa pengembangan kemampuan komunikasi bukan hanya sekadar keterampilan, tetapi juga kunci keberhasilan dalam memimpin berbagai kegiatan, terutama dalam organisasi. Kemampuan komunikasi yang efektif dapat mempengaruhi efektivitas kegiatan yang dipimpin oleh generasi muda.

“Pemuda LDII harus piawai dalam berkomunikasi, tidak hanya teori, namun juga memahami tentang komunikasi ke dalam dirinya,” jelas Rino.

Rino berharap agar para peserta mampu menguasai tiga hal utama untuk menjadi pemimpin berkarakter profesional religius: mengatasi ketidakesabaran, rasa ketidaksyukuran, dan terus mencari ilmu untuk memperluas wawasan tentang komunikasi.

Acara ini diharapkan menjadi wahana pembelajaran yang berharga bagi para pemuda LDII Kota Depok untuk meningkatkan keterampilan komunikasi mereka demi masa depan yang lebih gemilang.


Post a Comment

Previous Post Next Post