Bupati Kotim Resmikan Masjid Al Kautsar: Wujud Membangun Karakter dan Budi Pekerti


SAMPIT (5/2). Bupati Kotawaringin Timur, H Halikinnor SH MM, meresmikan Masjid Al-Kautsar pada Minggu tanggal 4 Februari 2024. Masjid terletak di Jalan Kaca Piring Barat RT 65 RW 07 Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Membangun fisik suatu bangunan itu sulit, akan tetapi lebih sulit lagi membangun sumber daya manusia yang  berkarakter dan menumbuhkan sikap religius yang berbudi pekerti yang baik dan kami apresiasi kepada LDII sebagai organisasi keagamaan Islam yang berperan aktif dalam pembangunan, memberikan perhatian khusus pada penanaman nilai-nilai agama dan budi pekerti yang baik dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan," ungkap Halikinnor saat memberikan sambutan.

Halikinnor pada kesempatan itu juga menyoroti maraknya penggunaan media sosial. "Media sosial yang penuh dengan informasi yang beragam, banyak berisi informasi yang positif dan banyak pula yang negatif,"ucapnya.

Bupati Kotim Resmikan Masjd Al Kautsar: Wujud Membangun Karakter dan Budi Pekerti


Sebagai petunjuk kepada nasyarakat, ia menekankan pentingnya pemilihan yang bijak dan positif dalam menggunakan media sosial, yaitu fokus pada pengembangan nilai-nilai agama dan budi pekerti yang baik, "Sebagai upaya mencegah penyalahgunaan media sosial melalui penanaman religius melalui pengajian," tegasnya. 

Masjid Al-Kautsar merupakan salah salah satu masjid yang dikelola Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Selain Bupati, acara juga dihadiri oleh Sekda Kotawaringin Timur, Bagian Kesra beserta jajarannya, warga LDII dan masyarakat sekitar.

Haryanto SH, Ketua PC LDII Mentawa Baru Ketapang menyatakan proses pembangunan Masjid Al-Kautsar telah dimulai sejak tahun 2019 dengan anggaran sekitar 500-an juta rupiah. Dana yang digunakan berasal dari warga dan sumbangan masyarakat. Menandakan tingginya partisipasi dan kepedulian warga dalam memajukan sarana ibadah dan kegiatan keagamaan. "Proyek pembangunan ini kini telah selesai dilakukan, memberikan warga akses yang lebih baik untuk meningkatkan ibadah mereka dan mendapatkan pengetahuan agama yang lebih dalam," ucapnya.


Bupati Kotim Resmikan Masjd Al Kautsar: Wujud Membangun Karakter dan Budi Pekerti


Sementara Dasuki SPd Ketua DPD LDII Kabupaten Kotawaringin Timur upaya yang dilakukan LDII dalam pembinaan dan dakwah melalui masjid. Ia menyebutkan beberapa masjid yang telah dibangun di Sampit. 

"Semua upaya ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan karakter dan berbudi pekerti yang baik serta membangun sumber daya manusia yang berkualitas," pungkasnya.

Acara ditutup dengan penandatatangan prasasti peresmian oleh Bupati Kotaringin Timur dan pemotongan tumpeng.  


Post a Comment

Previous Post Next Post