Bulan Bakti TNI Polri, Warga LDII Gunung Anyar Bersihkan Masjid Nurul Hikmah

Bulan Bakti TNI Polri, Warga LDII Gunung Anyar Bersihkan Masjid Nurul Hikmah


SURABAYA. Dalam rangka Bulan Bakti TNI Polri, warga PC LDII Kecamatan Gunung Anyar menggelar kerja bakti bersama Polsek Gunung Anyar dan Koramil 0831/05 Rungkut pada Jumat (2/2). Kegiatan tersebut difokuskan ke Masjid Nurul Hikmah dan fasilitas umum di sekitar.

Kerja bakti ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah, tetapi juga untuk menciptakan kemananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam menyambut Pemilu 2024. Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan soliditas dan sinergisitas TNI/ Polri dengan masyarakat, khususnya warga LDII.

Kapolsek Gunung Anyar Iptu Irwansyah Putra menyampaikan, “Mari meramaikan pesta demokrasi dengan aman, damai dan tidak golput,” ujarnya. Ia juga berpesan kepada warga LDII, agar tetap rukun kompak menjaga situasi Kecamatan Gunung Anykar tetap kondusif, terutama jelang Pemilu 2024, “Kita sambut pemilu dengan gembira, pilih pemimpin sesuai dengan hati nurani untuk kemajuan bangsa, ingat jangan golput” tutup Iptu Irwansyah seraya mengikuti live streaming bersama Polrestabes via video conference.

Sementara itu, Ketua PC LDII Kecamatan Gunung Anyar Giyato mengatakan kegiatan Bulan Bakti TNI Polri merupakan salah satu wujud sinergisitas TNI-Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan peduli lingkungan. Ia juga menegaskan, LDII berkomitmen turut mengawal pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini, agar berjalan dengan aman dan damai. Ia juga mengimbau pada warga PC LDII Gunung Anyar agar aktif terlibat menjadi pemilih, jangan sampai golput.

“Kami dari PC LDII Gunung Anyar sudah mendeklarasikan mengawal Pemilu damai, yang diselenggarakan oleh DPW LDII Jawa Timur dan Polda Jawa Timur,” pungkasnya.

Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Kecamatan Gunung Anyar Iptu Irwansyah Putra beserta jajaran dan diikuti jajaran Koramil 0831/05 Rungkut.

Acara itu juga dihadiri Ketua PC LDII Kecamatan Gunung Anyar Giyato, Ketua Takmir Masjid Nurul Hikmah Ainur Rofiq, Relawan LDII, serta 10 personil dari Senkom Mitra Polri.

Usai kegiatan bersih-bersih di lingkungan Masjid Nurul Hikmah, acara dilanjutkan dengan “Jumat Curhat”. Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin mingguan yang diadakan Polsek Gunung Anyar, dalam rangka mendekatkan diri dan mendengar aspirasi dari masyarakat.

Post a Comment

Previous Post Next Post