Semesta LDII Berbah, Semangat Mengaji Generus Akhir Tahun

SEMESTA LDII Sleman, Semangat Mengaji Generus Akhir Tahun


Sleman (2/1) – Acara malam pergantian tahun selalu identik dengan pesta kembang api atau pesta pora, namun berbeda dengan apa yang dilakukan oleh pemuda-pemudi di PC LDII Berbah. Sebagai langkah pencegahan dari kegiatan negatif tersebut, PC LDII Berbah mengadakan program pengajian bertajuk “Semangat Mengaji Generus Akhir Tahun” atau bisa disingkat dengan istilah SEMESTA.

Pengajian SEMESTA ini dimulai dari tanggal 31 Januari 2023 – 1 Januari 2024 dan dihadiri pemuda-pemudi dari usia SMP – usia 30 tahun/yang belum menikah. Untuk pengajian SEMESTA tahun ini di PC LDII Berbah dibagi menjadi dua titik, yaitu di Masjid Baitul Izza, Sanggarahan dan Masjid Baitul A’la, Karangtengah.

Konsep pengajiannya sendiri adalah semalam suntuk/menginap di masjid sehingga kehadiran dan kegiatan dari muda-mudi dapat diawasi secara langsung oleh pengurus masjid setempat.

“Pengajian SEMESTA merupakan agenda tahunan pembinaan generasi muda-mudi LDII, tujuan diselenggarakan kegiatan SEMESTA bukan untuk merayakan tahun baru, namun kegiatan SEMESTA ini merupakan upaya untuk pencegahan dari kegiatan negatif ditahun baru,” kata Ketua Panitia Dawud Darujati.

Dalam kegiatan SEMESTA ini dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti pengajian, pemberian nasehat kepada generus untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan dalam menghadapi kehidupan, fun game, dan bakar bakso.

“Kami berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini, generasi muda-mudi LDII Kapanewon Berbah bisa terus menjaga kerukunaan, kekompakan, kerjasama yang baik, dan mempersiapkan generus yang profesional dan religius untuk ikut andil dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Dawud

Post a Comment

Previous Post Next Post