LDII Kasihan Gelar Pengajian Akhir Tahun 2023

LDII Kasihan Gelar Pengajian Akhir Tahun 2023


Bantul (5/1). Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Kasihan mengadakan pengajian akhir tahun 2023. Kegiatan itu diikuti lebih dari 250 remaja dan dilaksanakan di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Kapananewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengajian tersebut bertajuk “Baladitya Pendeta – Bermimpi, Wujudkan dan Bersinar” dilaksanakan pada Minggu (31/12/2013) sore hingga Senin (1/1/2024) siang.

Kegiatan tersebut diisi dengan materi pokok nasehat agama tentang pentingnya menjaga serta bergaul yang baik, sesuai norma yang berlaku dan wawasan kebangsaan dari Polsek Kasihan.

Materi wawasan kebangsaan disampaikan oleh Panit Binmas Polsek Kasihan Aiptu Rista F dengan fokus pada nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan, dan peran pemuda dalam membangun harmoni masyarakat.

Menurutnya, kebangsaan terdiri dari cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, percaya pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, dan memiliki kemampuan awal bela negara.

“Alhamdulillah, kegiatan malam hari ini berjalan dengan lancar. Kami harap teman muda-mudi dari LDII agar lebih konsen lagi terhadap wawasan kebangsaan. Karena memang wawasan kebangsaaan adalah suatu dinamika dimana kita harus bisa menjadi orang yang nasionalisme,” pesan Aiptu Rista.

Pihaknya juga mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti pengajian akhir tahun. Ia berharap, kepolisian bisa selalu bersinergi dengan pemuda-pemudi LDII. Usai penyampaian beberapa materi, kegiatan dilanjutkan dengan memanggang daging sapi.

Peserta dapat menikmati hidangan yang mereka masak sendiri. Pagi harinya kegiatan berlanjut dengan senam bersama-sama, sarapan, games, dan kegiatan keakraban.

Pada kesempatan itu, Ketua PC LDII Kasihan, Adimas Setyo Nugroho menyampaikan, pengajian akhir tahun merupakan tindak lanjut program DPP LDII. Untuk menghindarkan warga LDII dari pengaruh negatif di pengujung tahun.

“Alhamdulillah, pada pengujung tahun 2023 ini segenap warga LDII Kasihan melakukan kegiatan Pengajian Akhir Tahun (PAT). Untuk menghindarkan generasi muda dari sisi negatif perayaan malam tahun baru dan menambah kerukunan serta kekompakan antar warga LDII,” kata Adimas.

Kegiatan pengajian itu, juga dihadiri generasi muda dari Banguntapa dan Kotagede.”Kegiatan sebesar ini baru kami laksanakan pada tahun ini selepas pandemi Covid-19. Kami berharap acara seperti ini ke depannya lebih banyak dan berkembang lagi,” ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post