No title

Doa Kuat Jimak sampai subuh

Doa Kuat Jimak sampai subuh


Hubungan intim suami isteri adalah salah satu nikmat yang Allah SWT berikan kepada manusia. Hubungan intim suami isteri tidak hanya merupakan pemenuhan kebutuhan biologis, tetapi juga merupakan ibadah yang memiliki nilai pahala dan keberkahan. Namun, agar hubungan intim suami isteri dapat bernilai ibadah dan keberkahan, ada adab-adab yang harus diperhatikan oleh pasangan suami isteri. Salah satu adab yang sangat penting adalah membaca doa sebelum berhubungan intim suami isteri.


Doa Sebelum Berhubungan Intim Suami Isteri

Doa sebelum berhubungan intim suami isteri adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya agar hubungan intim suami isteri dapat terlindung dari gangguan setan dan mendapatkan keturunan yang shalih dan shalihah. Doa sebelum berhubungan intim suami isteri juga merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan-Nya.

Doa sebelum berhubungan intim suami isteri terdapat dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu 'anhuma. Berikut ini adalah teks doa sebelum berhubungan intim suami isteri beserta artinya²³:


بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillahi Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibi asy syaithoona maa rozaqtanaa

Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.


Dalil Hadits Doa Sebelum Berhubungan Intim Suami Isteri

Dalil hadits doa sebelum berhubungan intim suami isteri adalah sebagai berikut:

عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ رضي الله عنهما قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : " إذا أراد أحدكم أن يأتي أهله فليقل : بسم الله ، اللهم جنبنا الشيطان ، وجنب الشيطان ما رزقتنا ، فإنه إن يقدر بينهما ولد في ذلك ، لم يضره الشيطان أبدا " . رواه البخاري ومسلم .

'An Ibni 'Abbasin radhiyallahu 'anhuma qola: Qola rosuulullohi shallallahu 'alaihi wa sallam: "Idzaa araada ahadukum an yatiya ahlahu falyaqul: Bismillahi, Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibi asy syaithoona maa rozaqtanaa, fa-innahu in yuqoddiro baynahumaa waladon fi dzalika lam yadhurruhus syaithoonu abada". Roowahu al-Bukhaariy wa Muslim.

Artinya:

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu 'anhuma, ia berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Jika salah seorang dari kalian (yaitu suami) ingin berhubungan intim dengan istrinya, lalu ia membaca doa: [Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa], “Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami”, kemudian jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya” (HR. Bukhari no. 141 dan Muslim no. 1434).


Keutamaan Doa Sebelum Berhubungan Intim Suami Isteri

Doa sebelum berhubungan intim suami isteri memiliki beberapa keutamaan, di antaranya adalah²³:


- Menjaga hubungan intim suami isteri dari gangguan setan yang bisa merusak keharmonisan dan kebahagiaan pasangan.

- Menjadikan hubungan intim suami isteri sebagai ibadah yang mendapatkan pahala dan ridha Allah SWT.

- Menjadikan hubungan intim suami isteri sebagai sarana mendapatkan keturunan yang shalih dan shalihah yang menjadi penyejuk mata dan hati.

- Menjadikan keturunan yang lahir dari hubungan intim suami isteri sebagai orang yang terlindung dari gangguan setan dan memiliki akhlak yang baik.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang adab-adab dalam Islam. 

Post a Comment

Previous Post Next Post