Rakerda LDII Lamongan 2023, Siap Wujudkan SDM Profesional Religius untuk Indonesia Emas 2045

Rakerda LDII Lamongan 2023,  Siap Wujudkan SDM Profesional Religius untuk Indonesia Emas 2045


Lamongan, 30 Desember 2023 - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Lamongan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dengan tema "Mewujudkan SDM Lamongan yang Profesional Religius dalam Bingkai NKRI untuk Indonesia Emas 2045". Rakerda ini digelar di RM Aqilah Deket Lamongan pada Sabtu (30/12/2023).

Rakerda LDII Lamongan ini dihadiri 100 orang dari unsur dewan penasehat, pengurus harian, ketua bagian, Pemuda LDII, Wanita LDII, Ketua PC LDII dan Sekretaris PC LDII se-Kabupaten Lamongan. Acara ini juga dihadiri Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur Efendi, M.BA., Wakil Bupati Lamongan, Kapolres, Dandim, Kajari, MUI, Bakesbangpol dan Kemenag Lamongan.

Ketua DPD LDII Lamongan, Drs. H. Agus Yudi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakerda LDII Lamongan ini sebagai tindak lanjut dari Rakernas LDII yang diselenggarakan pada 7-9 November 2023 lalu di Jakarta. Dalam rakerda ini, DPD LDII mensosialisasikan program kerja LDII kepada pengurus PC LDII se-Kabupaten Lamongan. Selain itu, DPD LDII juga menyerap aspirasi dari Ketua PC LDII dan Sekretaris PC LDII tingkat Kecamatan.

Untuk mewujudkan SDM Lamongan yang profesional religius, sesuai dengan tema rakerda, LDII mempunyai 8 Klaster Pengabdian LDII untuk Bangsa. Program ini sebagai program unggulan yang akan disinergikan dengan program pemerintah Kabupaten Lamongan. Program tersebut adalah:

  • Kebangsaan
  • Keagamaan
  • Pendidikan
  • Ekonomi Syariah
  • Kesehatan Herbal
  • Ketahanan Pangan dan Lingkungan
  • Teknologi Digital
  • Energi Baru Terbarukan

"Program kebangsaan menjadi klaster pertama, karena kita berada di negara kesatuan kesatuan republik indonesia. Maka dalam pemilu 2024, warga LDII harus netral aktif, tidak boleh golput. Dalam pemilu kali ini kita harus damai, aman dan berbahagia. Apapun pilihan kita NKRI harus kita jaga. Kita jaga kapal besar Indonesia," lanjut Agus Yudi.

Rakerda LDII Lamongan 2023,  Siap Wujudkan SDM Profesional Religius untuk Indonesia Emas 2045


Dalam program keagamaan LDII memprogramkan 29 karakter luhur yang dijalankan ditiap PC LDII oleh PPG (Penggerak Pembina Generus) hal ini sebagai wujud LDII Lamongan siap bersinergi untuk mewujudkan SDM Lamongan yang profesional religius, SDM Lamongan yang megilan.

Bupati Lamongan merasa bahagia berada ditengah-tengah momentum penting rakerda LDII Lamongan. "Ini merupakan sebuah moment penting dalam organisasi. Apalagi dalam rakerda hari ini mengambil tema Mewujudkan SDM Lamongan yang profesional religius dalam bingkai NKRI untuk Indonesia emas 2045. Ini sangat sesuai dengan program Kabupaten Lamongan," ungkapnya.

Bupati Lamongan juga menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih Kabupaten Lamongan. Indeks pembangunan manusia (IPM) Lamongan selalu meningkat dari tahun ke tahun dan signifikan. IPM 2022 74,02 dan saat ini 74,53. IPM Lamongan diatas rata-rata provinsi Jawa Timur maupun nasional, diukur dari pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat Lamongan.

Bupati Lamongan juga menyampaikan bahwa 8 klaster LDII ini seiring dengan program Kabupaten Lamongan. Saat ini, di Kabupaten Lamongan kami mengembangkan 11 program, diantaranya infrastruktur, Jamula hampir 85% jalan dalam keadaan baik dan matang. Angka kemiskinan turun 1%. Pertumbuhan ekonomi 3,43, naik lagi menjadi 5,5%. Dalam ekonomi syariah, Indonesia peringkat 5 se-jagat raya, termasuk baru-baru ini saya meresmikan toserba Tobaku di Kalitengah.

Menutup sambutannya, Bupati Lamongan berpesan 2 hal, yaitu: tahun depan kita akan menghadapi pemilu 2024, ayo manfaatkan suaranya semaksimal mungkin, jangan golput, karena ini menentukan pemimpin bangsa Indonesia. Kedua, mari dalam rakerda ini bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dan LDII bertransformasi menjadi organisasi yang modern.

Post a Comment

Previous Post Next Post