Musda V DPD LDII Bangka Barat, Mewujudkan SDM yang Profesional Religius Menuju Masyarakat Bangka Barat yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat Menyongsong Indonesia EMAS 2045

Musda V DPD LDII Bangka Barat


MENTOK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) V bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Mentok, Selasa (12/12/2023). 

Musda V DPD LDII Bangka Barat tahun ini dibuka oleh Bupati Bangka Barat diwakili oleh Asisten 1 Bidang  Pemerintahan dan Kesra, Drs. Ridwan, M.Si diantaranya dihadiri oleh Ketua DPW LDII Bangka Belitung, Ari Sriyanto, S.PDI, M.PD, sejumlah pejabat seperti Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung, Nardi Pratomo, SE, ME, Kodim, Kepala Kesbangpol, Kepala Badan Kesra, Kecamatan Mentok, Ketua DPD LDII dari tujuh kota/kabupaten Provinsi Babel, tokoh Organisasi Masa (Ormas) Islam, tokoh masyarakat, Ketua RT/RW dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Musda LDII Bangka Barat tahun ini mengusung tema 'Mewujudkan SDM yang Profesional Religius Menuju Masyarakat Bangka Barat yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat Menyongsong Indonesia EMAS 2045. 

Meski suasana diluar gedung gerimis, Musda V LDII Bangka Barat di GSG Kecamatan Mentok berlangsung cukup meriah. Sebelum acara pembukaan Musda dibuka, suasana Musda di luar gedung dimeriahkan dengan bakti sosial berupa cek kesehatan gratis untuk warga sekitar GSG dan peserta Musda. 

Seperti perhelatan musda lima tahun sebelumnya, Musda tahun 2023 LDII Bangka Barat ini bertujuan untuk menilai laporan pertanggungjawaban ketua DPD LDII Bangka Barat periode sebelumnya, memilih Ketua DPD LDII Bangka Barat yang baru. Selain itu juga untuk merumuskan rencana program strategis kegiatan organisasi lima tahun kedepan. Musda juga melahirkan keputusan-Keputusan yang strategis. 

Dikonfirmasi usai memberikan sambutannya pada Musda LDII V Bangka Barat kemarin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Bangka Barat, Drs. Ridwan, M.Si sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Musda V LDII Bangka Barat kali ini. Ia menilai suasana musda kali ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan. 

"Menurut saya, Musda V LDII Babar ini dinamikanya sangat dinamis. Sebagai ormas, LDII saya apresiasi dalam kontribusinya terutama bagi kami pemerintah daerah, harapannya ke depan agar LDII lebih bersinergi dengan kami pemerintah daerah, sehingga semakin membuktikan eksistensi dan keberadaan LDII di kabupaten Bangka Barat ini. Semoga hasil akhirnya nanti, dapat memilih pemimpin yang terbaik "ujar Ridwan di depan para sejumlah awak media. 

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H. Sukirman, SH dalam sebuah live streaming nya juga apresiasi dan menyampaikan ucapan selamat nya atas terselenggaranya Musda V LDII Bangka Barat. 

"Musda V LDII Bangka Barat melalui musda ini semoga memberikan hasil yang terbaik, pemimpin yang amanah dan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah, " pesan Bupati pada saat musda masih berada di Jakarta dalam rangka kegiatan dinas. 

Hasil keputusan Musda V LDII Kabupaten Bangka Barat akhirnya menetapkan struktur kepengurusan yang baru. Sebagai Ketua DPD LDII Bangka Barat periode 2013-2018 masih dijabat ketua DPD LDII Babar sebelumnya yakni Supriata, sebagai pengurus yang baru yakni Wakil Ketua dijabat Ahmad Dani, S.Far, Sekretaris Rudy, S.T serta Wakil Sekretaris Akbar Hidayat, S.Kom.

Post a Comment

Previous Post Next Post