LDII Jakarta Utara, Musyawarah Daerah Luar Biasa

ldii jakarta utara


Jakarta - Ketua DPW LDII DKI Jakarta, Teddy Suratmadji mengukuhkan dan melantik kepengurusan DPD LDII Jakarta Utara periode 2023-2028. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, pada Minggu (3/12).

DPD LDII telah melaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada 5 Maret 2023 lalu. Pelantikan tersebut disaksikan Wali Kota Jakarta Utara yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabagkesra) Pemkot Jakarta Utara, Muhammad Alwi beserta jajarannya. Ia berharap, pengurus LDII Jakarta Utara pengabdiannya menjadi amal jariyah.

“Ini adalah tantangan dari pengurus LDII yang sekarang. LDII bisa ikut menyukseskan program stunting di Jakarta Utara untuk membantu program pemerintah. Semoga bisa menjadikan pengurus yang baik dan amanah, senantiasa berguna bagi masyarakat,” katanya.

Usai melantik pengurus terpilih, Teddy Suratmadji memberikan beberapa arahan. Ia mengatakan pelantikan pengurus menurutnya merupakan kewajiban organisasi yang taat aturan pemerintah. Inilah tanda organisasi yang sehat. Ia berharap, semoga prinsip pareto tidak berlaku di pengurusan LDII Jakarta Utara, misal ada 100 orang pengurus tetapi yang aktif hanya 20 orang.

“Di LDII Jakarta Utara ini Alhamdulillah, tiap periode bisa melaksanakan musda. Organisasi LDII Jakarta Utara juga sehat dengan estafet pergantian SDM setiap periodenya. Semoga sukses dan amanah dalam melaksanakan amanah organisasi LDII di Jakarta Utara,” katanya.


Teddy Suratmadji kembali mengingatkan, sebentar lagi Indonesia akan mengahadapi pesta demokrasi. Organisasi LDII harus memegang prinsip netral aktif. Baik capres, cawapres, caleg yang dipilih harus berdasarkan profesionalitas bukan yang politik uang, tidak profesional, dan tidak paham menata negara.

“Pilih pilihan yang terbaik untuk kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Kita tidak boleh benci politik, tidak boleh golput karena kehidupan bernegara ditentukan oleh keputusan politik,” katanya.

Ketua DPD LDII Jakarta Utara yang terpilih, Pudya Sandjaya dalam pidato pelantikan menyatakan, LDII Jakarta Utara telah melakukan pembinaan berskala besar dalam menghadapi tantangan global.

Program LDII dijalankan lewat pembentukan karakter luhur Tri sukses menuju Indonesia emas 2045. Selain itu, LDII juga membaur dan menjaga kerukunan serta kekompakan dengan masyarakat sekitar lewat kegiatan sosial. Harapannya, LDII bersama Ormas Islam di Jakarta Utara bisa sinergi dan membangun Jakarta Utara lebih baik.

Post a Comment

Previous Post Next Post