Kapolda Sumsel dan LDII Kerja Sama Wujudkan Kondusivitas Pemilu 2024



Ogan Ilir (15/12). Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, menerima kunjungan pengurus DPW LDII Sumsel. Acara silaturahim tersebut bertempat di ruang Delegasi Gedung Utama Presisi Polda Sumsel pada Selasa (12/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel mengapresiasi dukungan dari LDII. Ia juga memberikan instruksi kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung keamanan Pemilu 2024, “Kerja sama erat antara Polda Sumsel dan DPW LDII merupakan langkah konkret untuk menjaga kondusivitas Sumsel menjelang Pemilu 2024,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dukungan dan komitmen LDII dalam menyebarkan pesan dakwah yang mengedepankan perdamaian dan keamanan sangat berarti. “Bersama-sama, kita membangun kebersamaan untuk mewujudkan proses pemilihan yang aman dan tertib. Ini adalah langkah positif dalam membangun partisipasi aktif masyarakat menuju Pemilu yang demokratis dan damai,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sumsel, Kombes Pol. Supriadi, menegaskan bahwa audiensi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, memperkenalkan diri, dan bekerja sama dalam program dakwah untuk mendukung Harkamtibmas dan pengamanan Pemilu 2024.

“Polda Sumsel berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dengan semua elemen masyarakat demi menjaga kondusifitas di Sumsel,” kata Supriadi.

Supriadi sangat optimistik dalam menjalin kemitraan dengan Polda Sumsel untuk mendukung kondusivitas Pemilu 2024, “Kebersamaan ini mencerminkan komitmen kami sebagai bagian dari masyarakat dalam menjaga stabilitas dan keamanan,” paparnya.

Melalui peran Dai Kamtibmas, LDII dapat membantu menyebarkan nilai-nilai perdamaian. “Semoga kerja sama ini menjadi contoh sinergi positif antara kepolisian dan lembaga masyarakat untuk menciptakan suasana Pemilu yang adil dan damai,” yakinnya.

Sementara itu Ketua DPW LDII Sumsel, Rahmatullah menyatakan bahwa audiensi ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan Kapolda Sumsel dan jajaran serta memperkenalkan kepengurusan DPW LDII Sumsel. “Kami bersyukur dan berterima kasih atas sambutan baik Kapolda dan jajarannya. Kami ingin mengajak kolaborasi dan berkomitmen mendukung Polda Sumsel, termasuk dalam pengamanan Pemilu 2024,” ujar Rahmatullah.

Rahmatullah juga menyampaikan pesan Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso untuk memberikan penekanan tentang pentingnya pelaksanaan program bidang, termasuk wawasan kebangsaan, di seluruh DPW LDII di Indonesia.

LDII Sumsel menegaskan dukungannya terhadap Polda Sumsel dan berkomitmen menyebarkan pesan dakwah dan nasehat ceramah, khususnya melalui peran Dai Kamtibmas, untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di seluruh kabupaten/kota.

Post a Comment

Previous Post Next Post