Festival Anak Sholeh LDII Sumsel di Pondok Pesantren Khoirun Nadzar Kabupaten Lahat



Lahat (23/12). DPW LDII Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Festival Anak Sholeh tahun 2023. Acara berlangsung di Pondok Pesantren Khoirun Nadzar Kabupaten Lahat pada Sabtu (23/12).

Ketua DPW LDII Sumatera Selatan, Rahmatullah mengatakan, festival ini menjadi rangkaian dari Festival Anak Sholeh wilayah empat, melibatkan peserta dari enam kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Pagar Alam, Musi Rawas, Muratara, dan Lubuk Linggau.

“Para peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka melalui berbagai kompetisi, mulai dari lomba adzan, lomba hafalan, hingga lomba Tahfizul Quran. Tak hanya itu, festival kali ini juga memasukkan lomba da’i-da’i cilik yang menampilkan kebolehan mereka dalam memberikan ceramah agama yang luar biasa,” ujarnya.

Amat berharap agar nilai-nilai keagamaan dan akhlak mulia dapat menjadi bagian integral dari anak-anak muda dan generasi penerus LDII, “Festival ini menjadi momentum untuk menanamkan ahlakul karimah dan budi luhur pada para peserta,” tuturnya

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Lahat, Amat Sarjono menyampaikan FAS ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak, “Semoga generasi muda semakin semangat dalam belajar, mengaji, dan menuntut ilmu agama,” ujarnya.

Sarjono juga berharap agar generasi penerus dapat menguasai ilmu agama, terutama Al Quran dan Al Hadist, sehingga mereka dapat menghafal Al Quran sejak usia muda.

Ia juga menyampaikan, tidak hanya menekankan aspek keilmuan. Namun, juga menginginkan agar anak-anak Indonesia, khususnya generasi LDII, menjadi individu yang berahlakul karimah dan memiliki budi pekerti yang baik.

“Kami berharap agar semua anak Indonesia, terutama generasi LDII, dapat menjadi orang yang berahlakul karimah dan memiliki budi pekerti yang baik,” pungkasnya. (FWI/LINES)

Post a Comment

Previous Post Next Post