Doa Supaya Berani Melawan Maksiat dan Ringan dalam Menghadapi Musibah


 

عن ابن عمر رضي الله عنهما قال : قَلَّمَا كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُومُ مِنْ مَجْلِسٍ حَتَّى يَدْعُوَ بِهَؤُلاَءِ الدَّعَوَاتِ لأَصْحَابِهِ :

 اللَّهُمَّ اقْسِمْ لَنَا مِنْ خَشْيَتِكَ مَا يَحُولُ بَيْنَنَا وَبَيْنَ مَعَاصِيكَ ، وَمِنْ طَاعَتِكَ مَا تُبَلِّغُنَا بِهِ جَنَّتَكَ ، وَمِنَ اليَقِينِ مَا تُهَوِّنُ بِهِ عَلَيْنَا مُصِيبَاتِ الدُّنْيَا ، وَمَتِّعْنَا بِأَسْمَاعِنَا وَأَبْصَارِنَا وَقُوَّتِنَا مَا أَحْيَيْتَنَا ، وَاجْعَلْهُ الوَارِثَ مِنَّا ، وَاجْعَلْ ثَأْرَنَا عَلَى مَنْ ظَلَمَنَا ، وَانْصُرْنَا عَلَى مَنْ عَادَانَا ، وَلاَ تَجْعَلْ مُصِيبَتَنَا فِي دِينِنَا ، وَلاَ تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّنَا ، وَلاَ مَبْلَغَ عِلْمِنَا ، وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لاَ يَرْحَمُنَا 

رواه الترمذي

Artinya :

Ya Alloh membagilah Engkau kepada kami dari takut kepada Mu pada apa-apa yang menghalang-halangi diantara kami dan diantara maksiat padaMu, dan dari thoat padaMu dengan apa-apa yang menyampaikan Engkau pada kami pada SurgaMu. Dan dari keyakinan meringankan Engkau pada kami dari musibah dunia. Dan memberilah kesenangan Engkau pada kami pada pendengaran kami dan penglihatan kami dan kekuatan kami selagi menghidupkan Engkau pada kami. Dan menjadikanlah Engkau pada kami pada apa-apa pada orang yang mewaris dari kami. Dan menjadikanlah Engkau pada pembalasan kami atas orang yang menganiaya pada kami dan tolonglah kami mengalahkan orang yang memusuhi kami. Dan janganlah Engkau menjadikan pada musibah kami di dalam agama kami, dan janganlah Engkau menjadikan dunia pada lebih besarnya cita-cita kami, dan tidak pada tempat sampainya ilmu kami. Dan janganlah Engkau memberi kekuasaan yang mengalahkan kami pada orang yang tidak sayang pada kami.

Post a Comment

Previous Post Next Post