Ganjar Pranowo Bicara Soal SDM dan AI dalam Rakernas LDII 2023


Jakarta, 9 November 2023 - Calon Presiden, Ganjar Pranowo, menekankan pentingnya peran negara dalam mendukung anak-anak yang terlantar. Dalam sambutannya di Rakernas LDII, ia berbicara tentang pentingnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai langkah menuju Indonesia Emas 2045.

“Kalau kita bicara kemiskinan yang paling dasar ekstrem, fakir miskin, anak terlantar harus dipelihara oleh negara. Kalau kita bicara basic income, jika pendidikan bagus dia akan mendapatkan income yang bagus,” ujar Ganjar kepada awak media usai Rakernas LDII di Ponpes Minhajurosidin Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023).

Selain itu, Ganjar juga membahas tentang teknologi kecerdasan buatan (AI) yang menjadi perhatian dunia saat ini. Ia mengakui bahwa teknologi tersebut memiliki sisi negatif.

“Ada sisi negatif dan banyak dunia sekarang juga lagi resah soal itu. Saya kira ke depan mesti ada aturan yang mana yang boleh dan yang tidak boleh,” katanya.

Ia menambahkan, “Kalau ada IA yang bisa meniru dan itu merugikan seseorang mesti ada batasnya, suara orang bisa ditiru, wajah bisa ditiru. Jangan-jangan kemudian bisa direkayasa kegiatannya.”

Rakernas LDII dihadiri oleh 11.000 pengurus LDII dari seluruh Indonesia. Acara tersebut berlangsung dari Selasa (7/11) hingga Kamis (9/11). Peserta yang hadir terbagi dari luring sebanyak 1.037. Sementara yang mengikuti dari 500 studio mini, mencapai 10.000 orang. Pada hari kedua, LDII juga mengundang bacapres 2024 Ganjar Pranowo. Sementara hari pertama telah dihadiri Prabowo Subianto, dan hari ketiga mengundang Anies Baswedan.

Ganjar Pranowo

Post a Comment

Previous Post Next Post