Temui LDII, Aster Panglima TNI Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Perkuat Kedaulatan Negara

tni ldii


JAKARTA - DPP LDII melakukan kunjungan ke Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, pada Kamis (26/10). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama antara ormas Islam dan TNI dalam menjaga stabilitas negara.

Mayjen TNI Syafei mengapresiasi peran LDII sebagai salah satu ormas Islam yang memiliki kontribusi positif dalam pembangunan bangsa. Ia menekankan bahwa menjaga stabilitas negara adalah tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa, termasuk ormas keagamaan.

“Negara ini sangat membutuhkan peran serta seluruh komponen negara terutama ormas keagamaan dalam hal ini LDII, untuk ikut bersama-sama dalam rangka menyejahterakan rakyat dan memperkuat kedaulatan negara,” ungkapnya.


TNI LDII


Ia juga menyatakan bahwa TNI dan ormas keagamaan sudah memiliki hubungan yang baik sejak lama, tidak hanya saat Pemilu 2024 mendatang. “Ormas Islam dan TNI sejak dulu. Sejak namanya Tentara Keamanan Rakyat (TKR) sudah bekerja sama, jadi tidak hanya menjelang pemilu,” papar Mayjen TNI Syafei.

Ia berharap, kunjungan LDII ke Mabes TNI dapat menghasilkan kerja sama yang lebih konkret dan saling menguntungkan kedua belah pihak. “Sebetulnya ini mempererat kerja sama antara ormas dan instrumen pertahanan negara. Kami berharap kerjasama ini bisa ditindaklanjuti nantinya, dengan kegiatan-kegiatan di lapangan. Bisa dikatakan simbiosis mutualisme yakni saling menguntungkan baik bagi TNI maupun LDII,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso menyampaikan bahwa LDII selalu berkomitmen untuk berpartisipasi dalam memecahkan permasalahan bangsa. Untuk itu, LDII terus menjalin komunikasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan seperti TNI.

“Komunikasi seperti ini memang menjadi suatu program dari LDII, karena pada hakikatnya tanggung jawab membangun negara ini menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa. Akan tetapi jika itu dilakukan secara terpisah-pisah, maka tidak akan maksimal,” ujarnya.

KH Chriswanto menambahkan bahwa LDII dan TNI telah melakukan berbagai kerja sama di bidang bela negara, wawasan kebangsaan, sosial kemasyarakatan, dan kesehatan. “Kami sudah bekerja sama terutama terkait dengan bela negara dan pendidikan wawasan kebangsaan serta berbagai macam. Bahkan kami pernah mengadakan program bedah rumah bersama TNI, kerja bakti bersama TNI,. Di masa pandemi kami bersama TNI, Polri dan Kementrian Kesehatan mengadakan vaksinasi covid 19 di berbagai daerah di Indonesia,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa sinergi antara LDII dan TNI merupakan bentuk tanggung jawab bersama dalam menjaga stabilitas negara. “Karena negara ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan menjadi tanggung jawab TNI saja, dan ini harus kita sinergikan,” pungkas KH Chriswanto.


Post a Comment

Previous Post Next Post