LDII Kapanewon Kerja Bakti Bikin Jalan

LDII Kapanewon Kerja Bakti Bikin Jalan


BANTUL,  Puluhan santri Pondok Pesantren Al-Barokah Kranggan, Bantul, bersama warga sekitar dan warga PC LDII Kapanewon Sanden pada Selasa (3/10). Lokasi kegiatan mereka terletak di utara jalan Dusun Kranggan, Pedukuhan 18 Kranggan, Murtigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), .

Pengurus Pondok Pesantren Al-Barokah Kranggan Budi Sanyoto mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekadar pekerjaan fisik, melainkan juga upaya untuk mempererat hubungan sosial dan ikatan kebersamaan antara santri dan masyarakat.

“Kami semua tahu bahwa memiliki jalan yang baik adalah salah satu aspek penting dalam infrastruktur yang dapat meningkatkan kualitas hidup sehari-hari. Dengan kerja bakti ini, kami tidak hanya memperbaiki jalan, tetapi juga memperbaiki hubungan sosial dan kebersamaan di antara kita,” ujarnya.

Dalam konteks ini, lanjut Budi, ingin mengapresiasi para santri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, “Partisipasi santri dalam kegiatan masyarakat bukan hanya sebuah bentuk bakti sosial, tetapi juga merupakan pembelajaran berharga yang akan membentuk karakter mereka,” lanjutnya.

Budi menegaskan, Pondok Pesantren Al-Barokah Kranggan selalu berupaya memberikan pendidikan yang lebih dari sekadar pengetahuan agama, “Kami juga mengutamakan pelatihan karakter dan etika yang luhur. Partisipasi santri dalam kegiatan masyarakat adalah salah satu cara untuk mewujudkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Dukuh Kranggan, Sukirman mengapresiasi kepada seluruh pengurus Pondok Pesantren Al-Barokah Kranggan yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada santri-santri ini, “Para santri telah menciptakan peluang berharga untuk pertumbuhan dan pengembangan pribadi mereka,” ujarnya.

Sukirman mendukung kegiatan santri Ponpes Al-Barokah untuk membangun Dukuh Kranggan yang lebih baik dan lebih maju, “Kami berharap tindakan baik ini akan terus menjadi contoh bagi masyarakat yang lebih luas dan memotivasi lebih banyak orang untuk melakukan perbuatan baik di masa depan,” pungkasnya. (FWI/LINES)

Post a Comment

Previous Post Next Post