Doa Mohon Kesembuhan dari Sakit



Doa adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk memohon kesembuhan dari Allah SWT ketika kita atau orang yang kita sayangi sedang sakit. Doa adalah senjata orang beriman yang dapat mengubah takdir dan menolak bala. Doa juga merupakan bentuk tawakal kita kepada Allah SWT, bahwa hanya Dia yang maha kuasa atas segala sesuatu.


بِسْمِ اللَّهِ أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ مِنْ وَجَعِي هَذَا 

BISMILLAHI A’UUDZU BI 'IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU MIN WAJ’II HADZA 

Arti: Dengan nama Allah, aku berlindung dengan kemuliaan Allah dan kekuasaan-Nya dari sakit yang aku derita ini


Doa ini memiliki makna yang sangat dalam dan mengandung beberapa keutamaan, di antaranya adalah:

  • Doa ini mengandung asmaul husna, yaitu nama-nama Allah yang baik dan indah. Dengan menyebut nama-nama Allah, kita mengakui sifat-sifat-Nya yang sempurna dan mengagungkan-Nya sebagai Tuhan semesta alam.
  • Doa ini mengandung pengakuan bahwa kita adalah makhluk yang lemah dan membutuhkan perlindungan Allah SWT dari segala keburukan. Kita menyadari bahwa hanya Allah SWT yang dapat menyembuhkan kita dari sakit yang kita alami.
  • Doa ini mengandung penyerahan diri kepada Allah SWT, bahwa kita percaya kepada kehendak dan ketetapan-Nya. Kita tidak meragukan kebijaksanaan dan keadilan-Nya dalam menetapkan takdir kita.
  • Doa ini mengandung harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan kesembuhan kepada kita. Kita tidak putus asa dan berkeluh kesah, tetapi tetap bersabar dan bersyukur.

Oleh karena itu, doa ini sangat baik untuk dibaca ketika kita atau orang yang kita sayangi sedang sakit. Doa ini dapat membantu kita untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta mendapatkan rahmat dan pertolongan-Nya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita tentang doa agar sembuh dari sakit. Aamiin.

Post a Comment

Previous Post Next Post